Pusing Mendadak? Minum yang Segar-segar yuk!

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 13 Oktober 2017 06:45
Pusing Mendadak? Minum yang Segar-segar yuk!
Pemicu pusing mendadak juga muncul dari kurangnya asupan cairan tubuh.

Dream - Aktivitas padat setiap hari kerap dihantui dengan pusing secara mendadak. Pusing adalah kondisi dimana terjadi pelebaran pembuluh darah serebral dan perubahan kimiawi di dalam tubuh.

Pusing yang mendadak juga bisa muncul karena kurangnya asupan cairan tubuh. Dehidrasi memang sudah sejak lama diketahui sebagai salah satu penyebab sakit kepala.

Agar sakit kepala cepat reda, minumlah air putih sebanyak delapan gelas air putih dingin.
Coba juga meminum jus buah-buahan pereda pusing seperti semangka, melon, nanas, atau stroberi.

Shutterstock© dream.co.id

Kandungan mineral dan vitamin dalam buah-buahan itu dapat menjaga tubuh terhindar dari dehidrasi.

Rasa buah-buahan stroberi, jeruk, leci, apel, melon, dan jambu juga terdapat dalam Larutan Penyegar Cap Badak kaleng 320 mililiter. Bahan-bahan alami Gypsum Fibrosum dan Galcareus Spar yang terkandung didalamnya mampu menyegarkan tubuh dan menjauhkan dari dehidrasi.

Jika memiliki waktu, kompres kepala dengan air hangat. Cara ini disebut-sebut efektif meringankan ketegangan pada otot kepala dan bisa mengurangi rasa sakit yang dirasakan. Berikan juga pijitan pada bagian pelipis dan hidung.

lpcb© dream.co.id

Cara tersebut akan merelaksasi tubuhmu dan membantu cukup efektif membantu menurunkan keteganan khususnya pada area mata yang bisa memicu rasa sakit pada kepala.

Tetapi perlu diingat, hindari konsumsi minuman yang mengandung kopi. Sebab, konsumsi lebih dari 200 miligram kopi per hari bisa sebabkan kecanduan akibat kafein yang menyebabkan sakit kepala.

Beri Komentar