Salah Pilih Obat Nyamuk Bahayakan Janin

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 12 Mei 2017 13:49
Salah Pilih Obat Nyamuk Bahayakan Janin
Perempuan hamil memiliki suhu yang lebih hangat sehingga nyamuk lebih terpancing menempel pada kulit dan menggigit.

Dream - Kehamilan merupakan momen penting yang dijaga baik oleh kebanyakan perempuan. Beberapa perubahan dalam tubuh perempuan yang mengandung sering kali dirusak oleh penyakit.

Saat hamil, seseorang lebih banyak bernapas karena beban tubuh yang semakin berat. Nyamuk sangat tertarik pada karbon dioksida, artinya ibu hamil menjadi lebih mungkin digigit nyamuk.

Selain itu, perempuan hamil memiliki suhu yang lebih hangat. Nyamuk jadi lebih terpancing untuk menempel pada kulit yang hangat dan menggigit.

Ibu hamil tak hanya bertanggung jawab terhadap kesehatannya tetapi juga bayi yang sedang dikandung dalam perut. Karena itulah, para ibu hamil biasanya berhati-hati memilih produk termasuk obat nyamuk.

 Shutterstock© dream.co.id

Insektisida yang terkandung dalam obat nyamuk memang efektih membasmi serangga-serangga nakal. Tapi hati-hati, menghirup zat kimia yang terkandung di dalam obat nyamuk saat menyemprot juga bisa berbahaya bagi kandungan.

Penggunaan lotion nyamuk juga setali tiga uang. Bahan kimia pada lotion anti nyamuk seperti diethyltoluoamide (DEET) sangat mungkin masuk ke dalam tubuh melalui pori-pori kulit. Kandungan kimia yang masuk dalam organ tubuh memicu penyakit kanker.

Di sisi lain, ibu hamil juga membutuhkan obat nyamuk untuk menghindari gigitan. Sejumlah penyakit bisa mengganggu kesehatan seperti malaria, demam berdarah, demam chikungunya, demam penyakit kuning, dan kaki gajah ditularkan melalui gigitan nyamuk.

 Shutterstock© dream.co.id

Tak hanya itu, gigitan nyamuk juga berbahaya bagi kesehatan janin. Zika, virus yang ditularkan oleh nyamuk ini bisa menyebabkan keguguran atau kecacatan pada janin yang dilahirkan kelak seperti microcephaly (ukuran kepala bayi lebih kecil dari bayi normal).

Sahabat Dream, salah satu solusi terbaik melindungi ibu hamil dari gigitan nyamuk adalah melalui BabyGo Neoprene Mosquito Repellent Wristband. Obat nyamuk berbahan dasar 100 persen minyak alami tumbuhan pengusir nyamuk, tanpa kandungan kimia berbahaya (tanpa DEET) sehingga aman digunakan ibu hamil dan bayi.

 BabyGo© dream.co.id

Wadahnya berbentuk gelang microfiber dipakai di pergelangan tangan atau bisa juga digantung di tas. Bisa diluruskan dan ditaruh di samping bantal sehingga tidak menganggu saat bayi atau ibu hamil tidur.

Diisi dengan natural oil yang berbentuk polymer khusus, BabyGo NeopreneMosquito Repellent Wristband secara perlahan (slow release) akan mengeluarkan aroma yang efektif mengusir nyamuk. Satu polymer isi ulang ini dapat bertahan selama 15 hari.

Jaga kesehatan ibu hamil dan bayi yang dikandungnya dengan BabyGo Neoprene Mosquito Repellent Wristband. Tersedia kemasan isi ulangnya.

Beri Komentar