Segudang Manfaat Saat Demam

Reporter : Ayik
Sabtu, 13 Juni 2015 10:03
Segudang Manfaat Saat Demam
Proses perkembangbiakan dari mikroba tersebut akan terjadi di dalam tubuh saat penderita dalam kondisi tubuh normal yaitu pada suhu 37 derajat celsius.

Dream - Saat Anda sakit demam, tentunya akan membuat panik dan ingin cepat-cepat disembuhkan. Namun sebenarnya sakit demam tidak perlu terlalu dirisaukan karena sesungguhnya ada manfaat medis dari penyakit demam.

Sesungguhnya sudah dilakukan penelitian tentang beberapa manfaat dari sakit demam yang terjadi di tubuh.

Penelitian ini dilakukan oleh seorang dokter bernama Ari Brown yang merupakan juru bicara dari APP yang menyatakan, sesungguhnya sakit demam diperlukan oleh tubuh saat sedang melawan infeksi sebagai manfaat medis dari penyakit demam.

Seperti Anda ketahui banyak penyakit yang berasal dari penyebaran mikroba yang kemudian berkembang biak di dalam tubuh Anda. Proses perkembangbiakan dari mikroba tersebut akan terjadi di dalam tubuh saat penderita dalam kondisi tubuh normal yaitu pada suhu 37 derajat celsius.

Namun pada saat Anda sedang menderita sakit demam, maka suhu tubuh akan terus meningkat. Dan saat suhu tubuh sudah melebihi 38,33 derajat Celsius maka mikroba tadi tidak dapat berkembangbiak lagi dan kemudian akan mati.

Terlebih lagi saat suhu tubuh sudah melebihi 38,88 derajat Celsius maka virus yang sangat berbahaya tidak akan dapat menduplikasi dirinya dan kemudian mati.

Manfaat medis dari penyakit demam adalah pada saat kondisi tubuh meningkat, maka tubuh akan mengeluarkan lendir yang digunakan untuk mengikat bakteri.

Aktifitas dari bakteri baik yang terdapat di dalam tubuh juga akan semakin meningkat sehingga bakteri baik tersebut dapat memakan bakteri asing yang menimbulkan penyakit.

Ingin tahu penjelasannya lebih lanjut? Yuk selengkapnya Baca di sini . (Ism) 

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

 

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

 

Ayo berbagi traffic di sini! 

Kisah Ziarah ke Makam Bapak Orang Mukmin Pembaca Alquran Seharum Buah Utrujjah Pesan Rasulullah SAW pada Kaum Muslimin Ini Dampak Positif Puasa bagi Fisik dan Psikis Alasan Medis, Pentingnya Hijab bagi Wanita

Beri Komentar