Sering Sakit Punggung? Hati-hati Kanker Prostat

Reporter : Puri Yuanita
Jumat, 6 November 2015 14:44
Sering Sakit Punggung? Hati-hati Kanker Prostat
Kanker prostat banyak dialami lelaki yang masuk usia 40-an.

Dream - Kanker prostat merupakan salah satu penyakit yang banyak menyerang kaum laki-laki. Kanker jenis ini dikenal dengan sebutan silent killer, karena para laki-laki sendiri biasanya enggan untuk membahasnya.

Seperti yang dilansir dari Boldsky pada Jumat, 6 November 2015, kanker prostat biasanya dialami lelaki yang masuk usia 40-an. Meskipun lebih banyak dialami oleh para pria yang berusia pada akhir 60-an tahun.

Penyakit ini cukup berbahaya jika tidak segera diobati karena sel kankernya dapat menyebar ke seluruh tubuh.

Perhatikan gejala-gejalanya seperti penjelasan di bawah ini. Mungkin Anda merasakan salah satu tanda-tandanya, dan segera lakukan tindakan pencegahan.

Berikut cara mengantisipasinya: 

 

Klik halaman berikutnya.... 

1 dari 2 halaman

Sakit Konstan

1. Pertumbuhan kanker biasanya berada di kelenjar prostat yang menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah. Setelah itu pasti akan terjadi pendaharan, yang keluar bersamaan saat ejakulasi.

Waspadai gejala ini apabila Anda juga merasakan hal yang sama. Segera periksakan ke dokter agar segera dapat diobati.

2. Bagi laki-laki yang sering menderita sakit punggung bagian bawah yang konstan selama ejakulasi, harus segera memeriksakan diri ke dokter karena ini meupakan bagian dari tanda-tanda kanker prostat.

2 dari 2 halaman

Sering buang air kecil saat tengah malam

3. Sering buang air kecil saat tengah malam

Berlanjut terus pada keesokan harinya. Jangan abaikan ini, apalagi saat Anda merasa cairan yang masuk ke tubuh dalam jumlah normal. Sebaiknya saat siang dan malam mulai merasa terlalu sering ke toilet segera periksakan diri ke dokter ahli.

4. Gejala selanjutnya yaitu saat merasakan sensasi terbakar secara terus-menerus pada bagian kantung kemih. Hal ini menjadi penanda kuat jika seseorang mengalami kanker prostat.

5. Penis meradang dan sensitif, sehingga menimbulkan masalah saat digunakan untuk buang air kecil. Hal itu juga dapat digunakan untuk memprediksi jika ada tumor tumbuh pada kelenjar, sehingga urin tidak bisa melewati utera.

 

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak