Tips Menggunakan Krim Malam Secara Tepat

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 5 November 2015 11:02
Tips Menggunakan Krim Malam Secara Tepat
Fairuz Edrus, salah seorang dokter spesialis kulit dan kelamin menyarankan agar pemakaian krim wajah sebaiknya tidak dikenakan setiap hari.

Dream - Tampil cantik sudah pasti menjadi dambaan setiap perempuan. Berbagai perawatan kulit wajah pun dibutuhkan untuk menjaga kulit agar tampak kencang, cerah dan bersinar.

Salah satunya dengan melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kulit, yang akan memberikan bermacam resep produk kecantikan wajah. Seperti misalnya krim malam, serum dan krim tabir surya. Tapi kadangkala pemakaian produk-produk ini malah menyebabkan kulit menjadi iritasi.

Fairuz Edrus, salah seorang dokter spesialis kulit dan kelamin menyarankan agar pemakaian krim wajah sebaiknya tidak dikenakan setiap hari. Sehingga kulit tidak mudah menipis dan bereaksi buruk dalam jangka waktu lama.

" Sebaiknya gunakan produk perawatan dokter saat berusia 21 tahun ke atas. Kemudian di selang-seling saja dua malam pakai serum, yang tiga malam pakai krim malam," ungkap dokter yang juga praktek di klinik kecantikan Gaya Aesthetic ini.

Selain itu, Fairuz juga menyarankan agar rajin membersihkan wajah setelah memakai make up. Menurutnya, cara ini adalah kunci utama untuk membuat kulit tetap sehat dan bersih dari masalah kulit yang kerap menyerang.

" Rahasianya itu cuma satu, sering bersihkan wajah. Percuma perawatan mahal-mahal tapi kalau yang paling basic nggak dikerjakan," imbuhnya saat dijumpai di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Selain itu, Fairuz juga menyarankan agar pemakaian produk-produk kecantikan tersebut dihentikan apabila membuat kulit terasa gatal dan terbakar. Setelah itu mengelupas yang berlebihan, disertai kulit yang memerah terus-menerus.

" Berhenti dan istirahatkan selama satu bulan kulit wajah selama sebulan," tegasnya pada Rabu, 4 November 2015. (Ism) 

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya