Hidup Seorang Diri Bisa Perpendek Usia

Reporter : Vinda Prashita
Kamis, 5 November 2015 08:42
Hidup Seorang Diri Bisa Perpendek Usia
Selain sering terkena depresi mendadak, juga lebih cenderung mengalami hal ini....

Dream - Siapa yang tak ingin memiliki hidup bahagia? Tentu setiap orang ingin memiliki jiwa yang baik. Badan bugar. Tubuh yang ideal dan sehat.

Dikutip dari laman news.com.au, menurut ahli gizi Queensland University of Technology telah menganalisis 41 studi bahwa orang-orang yang hidup sendiri, selain sering terkena depresi mendadak, juga lebih cenderung tidak memiliki pola hidup sehat.

Kenapa? Karena mereka sehari-hari memilih mengkonsumsi makanan siap saji. Sedikit sayuran segar dan buah-buahan.

QUT gizi dan dietetics dosen Katherine Hanna mengatakan laki-laki lebih banyak mengalami hal ini daripada perempuan. Hal itu juga beresiko bagi para orangtua.

" Hasil penelitian kami menemukan bahwa orang yang hidup seorang diri memiliki asupan makanan dan konsumsi lebih rendah daripada seseorang yang hidup berkelompok," kata Dr Hanna.

" Faktor ekonomi juga menjadi faktor pemicu seseorang keukurang gizi dan bisa mengakibatkan kematian, karena tidak mampu memperoleh asupan makanan berkualitas tinggi" tambahnya.

Biro Statistik Australia menunjukkan data warga Australia di tahun 2012 hingga 2013 terdapat 2,1 juta jiwa yang hidup atau tinggal seorang diri. (Ism) 

Beri Komentar
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis