Sikat Gigi Dua Menit Cegah Pembusukan

Reporter : Kusmiyati
Minggu, 24 Januari 2016 05:30
Sikat Gigi Dua Menit Cegah Pembusukan
Banyak yang harus dilakukan orangtua menghindari pembusukan gigi pada anak usia 5 tahun. Salah satunya dengan cara menggosok gigi selama 2 menit dua kali sehari sebelum tidur.

Dream - Penting untuk orangtua merawat kesehatan gigi anak, agar tidak terjadi pembusukan Sehingga merusak senyum indahnya.

Kebiasaan konsumsi manis menjadi penyebab rusaknya gigi anak, satu dari empat anak berusia lima tahun di Inggris menderita kerusakan gigi.

Laporan Public Health England menunjukan antara tiga dan empat gigi mereka mengalami pembusukan. Secara keseluruhan, proporsi lima tahun dengan kerusakan gigi mencapai angka 27,9 persen.

Dikutip Mirror, Jumat 22 Januari 2016, Direktur Kesehatan dan Kesejahteraan di Public Health England, Prof. Kevin Fenton menegaskan jumlah anak usia lima tahun lebih sering mengalami kerusakan gigi dan ini harus dicegah

" Banyak yang harus dilakukan orangtua menghindari pembusukan gigi pada anak usia 5 tahun. Salah satunya dengan cara menggosok gigi selama 2 menit dua kali sehari sebelum tidur," ujar.

Selain itu diketahui bahwa anak-anak di daerah miskin yang cenderung menderita kerusakan gigi. Menteri Kesehatan, Lord Howe mengharapkan kesehatan mulut anak diperhatikan.

" Setiap anak harus memiliki kesempatan untuk tumbuh dengan senyum yang sehat," ungkapnya.

Beri Komentar