Sinar Matahari, Dekati atau Hindari?

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 27 Maret 2017 18:37
Sinar Matahari, Dekati atau Hindari?
Yang perlu Sahabat Dream waspadai adalah paparan sinar matahari pada siang hari.

Dream – Belakangan banyak beredar di media sosial pesan berantai mengenai fenomena equinox. Isinya menjelaskan bahwa matahari akan berada di atas khatulistiwa dan mengakibatkan suhu udara menjadi sangat panas.

Separuh benar, equinox memang merupakan fenomena di mana matahari tepat di atas khatulistiwa. Fenomena ini sudah terjadi sejak awal bumi ada sebagai efek pergerakan semu matahari.

Tapi equinox tidak menyebabkan suhu udara menjadi ekstrem secara mendadak. Jadi kita tak perlu khawatir terhadap fenomena tahunan ini.

Yang perlu Sahabat Dream waspadai adalah paparan sinar matahari pada siang hari. Saat berada di puncak teriknya, sinar matahari memiliki dampak negatif terhadap tubuh manusia. 

Sinar matahari siang mengandung sinar ultraviolet yang tidak bersahabat dengan kulit manusia. Radiasi sinar UV pada kulit dapat menyebabkan penuaan dini, kulit terbakar, bahkan penyakit kanker kulit.

Sinar matahari© dream.co.id

Foto: Ilustrasi

Dan saat tubuh terkena panas matahari dalam waktu lama, tubuh mengeluarkan banyak cairan dalam bentuk keringat. Jika tak segera diatasi tubuh kita dapat mengalami dehidrasi.

Sebaliknya, sinar matahari pagi sangat baik bagi kesehatan kita. Sejak terbit hingga jam delapan pagi, sinar matahari mengandung infra red yang memiliki banyak manfaat bagi seluruh mahluk hidup di dunia.

Sirkulasi darah lebih lancar, kadar gula di dalam darah menurun, racun-racun di dalam tubuh terdetoksifikasi, adalah beberapa dampak positif yang dapat Sahabat Dream rasakan jika rutin berjemur selama 5 – 10 menit setiap pagi.

Tetapi bagaimana jika karena faktor kesempatan kita tidak bisa rutin melakukannya?

Sahabat Dream tidak perlu khawatir karena ada alat bantu buatan Hyundai Medical Korea yang akan memberikan kita paparan sinar infra merah jarak jauh yang biasa kita dapatkan di sinar matahari saja tetapi juga terapi ion negatif yang biasa kita nikmati di daerah pegunungan plus tiga manfaat lainnya.

Ginsamyong© dream.co.id

Seperti apakah? Yuk lihat bentuknya di sini.

Beri Komentar