Ternyata, Deodoran Lebih Efektif Dipakai Sebelum Tidur

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 12 Juli 2019 17:48
Ternyata, Deodoran Lebih Efektif Dipakai Sebelum Tidur
Hal tersebut dikarenakan penyerapan produk dirasa lebih optimal ketika kelenjar keringatnya tidak aktif di malam hari.

Dream - Kebanyakan orang bahkan iklan di berbagai media menampilkan adegan sang model menggunakan deodoran setelah mandi pagi. Kebiasaan tersebut ternyata tak sepenuhnya ideal untuk mengusir bau badan seharian.

Ahli dermatologis Melyawati Hermawan menyatakan khasiat penggunaan deodoran justru lebih efektif dilakukan malam hari.

" Pemakaian deodoran sebaiknya dilakukan malam hari sebelum tidur supaya lebih efektif dalam menahan keringat berlebih untuk muncul ke permukaan kulit," jelasnya di The Hermitage, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Juli 2019 kemarin.

 Melyawati Hermawan.

Foto: Melyawati Hermawan/Dream.co.id-Cynthia Amanda Male

Menurut Melyawati, penyerapan produk dirasa lebih optimal ketika kelenjar keringatnya tidak aktif di malam hari.

" Target pemakaian deodoran itu kan kelenjar dan kalau malam, produk yang dipakai lebih sedikit jadi penyerapannya lebih mudah," tambah Melyawati.

Kondisi kulit di malam hari pun relatif lebih tenang sehingga deodoran mampu mencegah produksi keringat untuk sampai ke permukaan kulit di keesokan harinya.

 shutterstock

Meski produksi keringat pada ketiak terhambat, namun kamu masih bisa berkeringat di area tubuh lainnya.

" Nahan produksi minyaknya nggak 100 persen dan masih ada area tubuh lain untuk respirasi. Jadi, cukup pakai deodoran sekali sehari sebelum tidur dan didiamkan selama 6-8 jam. Lalu, di-wash off di pagi hari," tutupnya.

1 dari 5 halaman

Deodoran Ini Diklaim Keluarkan `Aroma Wanita Muda`, Pria Jomblo Antre Membeli

Dream-Jepang selama ini terkenal dengan berbagai penemuan aneh dan nyentrik. Selain robot dengan kemampuan kecerdasan buatan, para penemua Jepang juga kerap membuat benda-benda untuk kebutuhan sehari-hari.

Salah satu penemuan aneh yang terakhir dibuat Jepang ada sebauh deodoran. Namun bukan pewangi tubuh biasa yang mereka ciptakan.

Deoco, sebuah produk kecantikan dari Jepang diklaim menawarkan 'aroma wanitamuda'. Ternyata produk deodoran ini tengah menjadi tren besar di Jepang.

Para pembelianya adalah wanita yang lebih tua dan ingin memiliki aroma lebih muda. Ada juga para pria kesepian yang sengaja membeli karena ingin mendapatkan aroma wanita muda.

2 dari 5 halaman

Ini Ramuan Aroma Wanita Muda

Hal ini dimulai tahun lalu ketika perusahaan Jepang Rohto Pharmaceutical mengumumkan penemuan ahli mereka yang telah berhasil mendapatkan dua senyawa kimia yang harum, yaitu Lactone C10 dan C11.

Aroma wanita muda tampaknya diproduksi lebih banyak daripada yang lebih tua. Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 500 wanita dari segala usia, dari remaja hingga usia 50-an, para ilmuwan Rohto menghirup 'aroma manis' lebih kuat pada pakaian wanita muda.

Penelitian selanjutnya mengungkapkan bahwa aroma tersebut berasal dari dua lakton, yang tingkatnya paling tinggi di kalangan remaja tetapi turun secara signifikan pada wanita di atas 35.

Setelah meneliti lebih lanjut dan mengisolasi dua senyawa, Rohto mulai bekerja sama dengan Deoco, sebuah brand yang memproduksi sabun dan deodoran kaya akan Lactone C10 dan C11.

3 dari 5 halaman

Diperebutkan Pria Jomblo

Deoco diluncurkan pada musim semi 2018 dan langsung diminati oleh banyak orang, dengan penjualan melampaui ekspektasi perusahaan sekitar 60 persen. Dan saat ini diklaim sebagai sabun wanita terlaris di Amazon Jepang, serta deodoran wanita terpopuler kedua di raksasa ritel Jepang, Rakuten.

Tapi meskipun Rohto awalnya membuat Deoco untuk wanita berusia 30-an dan lebih tua agar mendapat aroma masa mudanya, ternyata ada demografi lain yang terlewatkan, yaitu pria lajang asal Jepang .

SoraNews24 melaporkan bahwa produk kecantikan Deoco sedang diperebutkan oleh pria lajang, karena aroma manis yang digambarkan seperti kombinasi buah dan kelapa.

Aroma tersebut membuat mereka merasa seperti ada di dekat seorang wanita muda. Beberapa di antara mereka menggunakan sabun, sementara yang lain memakai deodoran dan membiarkan wewangian itu bertahan selama berjam-jam.

Rohto mengatakan bahwa mereka menyadari popularitas produk Deoco di kalangan pria, dan berharap hal itu akan mendorong mereka untuk mencoba beberapa deodoran dan sabun pria.

  (Sah, Sumber: odditycentral.com)

4 dari 5 halaman

Deodoran Alami` Berantas Bau Badan

Dream Bau badan kerap diyakini disebabkan karena keringat yang berlebihan. Padahal sejatinya keringat merupakan fungsi tubuh normal untuk mengontrol suhutubuh.

Hal yang menyebabkan bau ketika keringat terkena unsur lain seperti saat bakteri di permukaan kulit menguap. Akibatnya menimbulkan masalah berupa bau badan. Untuk menghilangkan bau badan banyak orang memilih untuk menggunakan deodoran buatan.

Mengutip laman Boldsky, Selasa 23 Desember 2014 berikut beberapa bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping dan bisa meminimalisir bau badan.

Minyak Essensial
Sejumlah minyak esensial seperti minyak rosemery, minyak serai dan teh dapat membunuh bakteri saat terpapar keringat. Cukup pijatkan minyak essensial ke bagian tubuh setelah mandi untuk menjaga ph tubuh tetap stabil

Garam Mineral
Dengan menerapkan garam mineral pada kulit dapat membentuk lapisan untuk mencegah pori-pori kulit dari tumbuhnya bakteri. Ketahui juga kemampuan kulit dari paparan garam agar tidak memicu iritasi.

Baking Soda
Baking soda merupakan bahan ajaib yang dapat membunuh bakteri. Campurkan baking soda di dalam air hangat kemudian tepuk-tepun ke bagian lipatan ketiak untuk mengusir bau keringat tak sedap.

Daun Kemangi
Anggapan mengenai daun kemangi sebagai penyebab bau badan ternyata salah. Daun kemangi justru memiliki sifat anti-bakteri yang dapat menjadi solusi terbaik untuk bau badan. Cukup hancurkan beberapa lembar daun kemangi kemudian terapkan pada ketiak, diamkan dan bersihkan dengan air hangat. (Ism)

5 dari 5 halaman

Usir Bau Badan, Chiccho Habiskan 1 Botol Deodoran 4 Hari

Dream - Deodorant menjadi gaya hidup yang sering dibutuhkan oleh kaum urban zaman sekarang. Cuaca yang panas bisa menyebabkan keringat yang berlebihan.

Selain bisa mengganggu aktivitas, keringat tersebut bisa menyebabkan bau yang tidak sedap.

Begitupula yang dirasakan Chicco Jericho. Menggunakan deodoran dapat membuatnya lebih percaya diri jika bertemu dengan banyak orang.

" Kalau wewangian sesuatu yg penting buat gue. Selain menunjang untuk kepercayan diri, (deodoran) juga sesuatu untuk jadi diri. Selalu jadi the most important," kata Chicco saat di acara Launching Axelerate the series di Hotel Morrissey Jakarta Pusat, Rabu,25 mei 2016.

Tak tanggung-tanggung, mantan pacar Laudya Cyntia Bella ini menghabiskan satu botol untuk beberapa hari dalam penggunaan deodorant.

" Empat harianlah habis buat satu botol," kata dia.

Untuk jenis wanginya sendiri Chicco lebih menyukai wangi yang segar dan tidak terlalu menyengat. " Kalau gue, sih sebenarnya gak suka wangi yg terlalu strong. Tapi lebih suka wangi yg lembut dan fresh," kata dia.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone