Tiga Bahan Alami Susutkan Lemak di Perut

Reporter : Kusmiyati
Sabtu, 30 Januari 2016 08:02
Tiga Bahan Alami Susutkan Lemak di Perut
Tiga jenis makanan ini diantaranya kacang menurut penelitian yang dilakukan salah satu ahli, Karen Ansel. M.S,RD dapat menyusutkan lemak di perut.

Dream - Saat ini banyak cara bisa dilakukan untuk membentuk tubuh ideal. Ada proses instan namun berbiaya mahal. Atau proses cukup panjang namun dengan hasil maksimal.

Salah satu cara sederhana yang bisa kamu lakukan adalah cukup dengan mengonsumsi makanan sehat. Dengan cara ini, kamu bisa memupus keinginan perut rata tanpa lemak dengan sedot lemak ataupun diet ketat.

Cukup dengan asupan makanan ini, laman Eatingwell, seperti dikutip Dream, Sabtu, 30 Januari 2016, kamu bisa mendapatkan perut rata..

Tiga jenis makanan ini menurut penelitian yang dilakukan salah satu ahli, Karen Ansel. M.S,RD dapat menyusutkan lemak di perut.

1. Minyak Canola

Setelah mendapatkan julukan sebagai minyak goreng yang ramah untuk jantung, kali ini para peneliti menunjukan canola dapat menurunkan kadar insulin yang mengecilkan penyimpanan lemak.

Ketika para peneliti memberi makan yang mengandung minyak canola pada tikus Brasil selama dua bulan, diketahui ada perubahan penyusutan lemak sebanyak 20 persen.

Namun sayangnya dari penelitian ini tidak diketahui seberapa banyak minyak canola yang dibutuhkan untuk keberhasilan diet.

Peneliti hanya percaya kandungan omega 3 yang tinggi pada canola menurunkan kadar insulin sehingga lemak di perut menyusut.

2. Kacang

Studi Diabetic Medicine 2011 menunjukan dengan mengonsumsi protein nabati seperti kacang-kacangan dapat mengontrol lemak di tubuh.

Para peneliti tersebut menduga konsumsi kacang dalam enam bulan efektif menurunkan berat badan dan mencegah diabetes. Hana Kahleova, MD dari Institute for Clinical and Experimental Medicine di Praha mengatakan kacang dapat membantu membakar lemak perut.

3. Paprika Merah

Dalam jurnal studi gizi mengatakan makanan yang mengandung beta karoten dan lycopene dapat menurunkan lemak di sekitar pinggang.

Penelitian tersebut dilakukan di Belanda dengan melibatkan 374 pria yang gemar mengonsumsi paprika merah. Hasil penelitian menyebutkan ukuran pinggang mereka lebih kecil dibandingkan yang tidak mengonsumsi paprika merah.

Kandungan beta karoten dan likopen merupakan antioksidan yang menghilangkan senyawa berbahaya dari penyimpanan lemak. Paprika merah juga mengandung nutrisi seperti vitamin C yang dibutuhkan untuk pembakaran lemak.

Beri Komentar