CONNECT WITH US!
CONNECT WITH US!

Baca Alquran, Konsultan Keuangan AS Peluk Islam

Reporter : Sandy Mahaputra | Selasa, 31 Maret 2015 06:06
Joel Underwood (YouTube)
Ia merasa setelah membaca Alquran untuk pertama kali, dia seperti tertarik untuk terus membacanya. Dia tak tahu mengapa bisa begitu.

Dream - Joel Underwood, adalah seorang konsultan keuangan asal Amerika Serikat yang mendapat hidayah karena membaca Alquran.

Sebelum menjadi Muslim, Joel adalah sosok yang sangat menjunjung tinggi nilai agamanya. Hingga beranjak dewasa, dia terus berusaha menjadi hamba yang taat. Joel sama sekali tak mengenal Islam.

" Saya tak tahu apa pun tentang Islam dan tak kenal satu pun Muslim," katanya mengenang, dikutip Dream.co.id dari OnIslam.net, Selasa 31 Maret 2015.

Bahkan saat kuliah Joel tidak mengenal sama sekali agama Islam. Kampusnya yang berada di bagian timur AS, didominasi oleh kulit putih sehingga keragaman etnis dan agama sangat minim.

Joel mengaku mengenal Islam dari perjalanan hidupnya sendiri dengan cara yang tak disangkanya.

Saat memutuskan untuk pergi ke Maroko, Joel bukannya membeli buku panduan wisata, tapi sebuah Alquran. Dia berharap bisa mengetahui sedikit tentang budaya negara Islam tersebut. Saat itu, Joel tak tahu bahwa Alquran adalah kita suci orang Islam.

" Saat itu, saya tidak tahu kandungan Alquran dan pesan yang terkandung di dalamnya, karena saya belum pernah melihat kitab ini sebelumnya."

Jadi Joel menghabiskan waktu enam bulan membaca Alquran sebelum pergi ke Maroko. Di luar dugaannya, Joel jatuh hati dan ingin mempelajari Alquran lebih dalam.

" Akhirnya saya tahu Alquran ternyata kitab suci dan ternyata memiliki hubungan sejarah dengan kitab agama wahyu lainnya."

Joel merasa setelah membaca Alquran untuk pertama kali, dia seperti tertarik untuk terus membacanya. Joel tak tahu mengapa bisa begitu.

Yang pasti, kata Joel, kandungan Alquran, terutama bagi seseorang dari luar agama Islam, ternyata sangat menarik untuk dipelajari.

Sepulang dari Maroko, keinginan Joel untuk memperdalam Alquran dan Islam semakin besar. Satu saat Joel melihat iklan penggalangan dana yang dibuat yayasan Islam di Manchester, New Hampshire, Inggris.

Entah kenapa, Joel tertarik untuk datang ke yayasan tersebut guna mencari informasi yang lebih banyak tentang Islam. Joel kemudian dikenalkan dengan beberapa Muslim yang menunjukkan Masjid New Hampshire di mana dia bisa belajar Alquran.

" Saya diterima dengan baik di masjid. Tidak ada rasa curiga, tidak ada kata-kata seperti 'apa yang kamu lakukan di sini' atau 'kamu tidak cocok di sini'."

" Mereka sangat ramah dan mendatangi saya sambil menanyakan 'apa yang bisa kami bantu?'. Jadi saya diterima sangat hangat di sini."

Tak lama kemudian, Joel mengucapkan syahadat dan memeluk Islam. (Ism) 

Laporan Khusus - Jalan Panjang Hijab Gelanggang

Rekomendasi Pilihan



Durhaka pada Ibu, Lidah Gadis Ini Putus Dalam Kecelakaan

Selasa, 23 Agustus 2016 08:43

Allah menghukum anak itu dengan sebuah kecelakaan yang membuat lidahnya terputus.

Anak Usaha PT KAI Buka Lowongan, Ini Posisi yang Ditawarkan

Selasa, 23 Agustus 2016 08:13

PT KA Properti Manajemen membuka lowongan pekerjaan untuk lulusan SMK hingga sarjana.

Luar Biasa! Harga Item Busana OOTD Nagita Slavina

Selasa, 23 Agustus 2016 08:01

Meski sering tampil sederhana dan bergaya kasual, siapa sangka, deretan fashion item istri dari raffi Ahmad ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis.

Demi Berhaji, Muslim Tiongkok Bersepeda 8.150 Km ke Saudi

Selasa, 23 Agustus 2016 07:30

Demi bisa menunaikan haji, Mohammad rela bersepeda dari Xinjiang. Dia menempuh jarak mencapai 8.150 km menuju Saudi.

Arcandra Tahar Cuma 20 Hari Jadi Menteri, Nasib Pesangonnya?

Selasa, 23 Agustus 2016 07:13

Arcandra dicoret oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari jajaran kabinet.

Sekolah PAUD Unik, Bayar Pakai Pisang

Selasa, 23 Agustus 2016 06:02

Kesadaran akan pentingnya pendidikan mulai dini tampaknya sudah muncul di sebagian besar masyarakat, khususnya di Dusun Watu Jaran, Desa Sikapat, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Nenek Mian, Jemaah Haji Tertua Indonesia

Senin, 22 Agustus 2016 20:03

Penerbangan selama itu tentu membuat semua orang kelelahan. Ini juga dirasakan oleh Siti Mian Sarean. Lantaran usianya yang telah mencapai 101 tahun, tentu badannya terasa capai.