Kini Warga Jakarta Bisa Berwisata ke Kantor Pak Ahok

Reporter : Puri Yuanita
Rabu, 23 September 2015 13:17
Kini Warga Jakarta Bisa Berwisata ke Kantor Pak Ahok
Berwisata di Balai Kota tak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis.

Dream - Berkunjung ke dalam kantor Gubernur DKI Jakarta kini bukan lagi sekadar mimpi. Pasalnya, sejak 12 September 2015 lalu, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama perwakilan DPRD DKI Ruddin Akbar Lubis telah meresmikan " Wisata Balai Kota" .

Dilansir dari portal resmi Provinsi DKI Jakarta, Jakarta.go.id, pembukaan Balai Kota sebagai tempat wisata didasarkan pada keinginan Ahok untuk menghabiskan waktu di teras kantor sepulang kerja.

Teras Balai Kota memang memiliki pemandangan yang indah dengan halaman luas dan pemandangan langsung menghadap ke Monas. Kemudian Ahok berpikir bahwa tidak semua warganya bisa menikmati suasana seperti di teras kantornya. Dari situlah kemudian ia memutuskan untuk membuka Balai Kota sebagai tujuan wisata.

Dalam realisasinya, Ahok ingin warga dan traveler yang datang tidak hanya menikmati pemandangan dari teras saja namun juga bisa belajar banyak mengenai berbagai hal termasuk permasalahan kota Jakarta, sejarah gedung Balai Kota, gubernur yang pernah memimpin hingga perkembangan ibukota Indonesia tersebut.

Gubernur Ahok ingin kantornya menjadi tempat 'nongkrong' baru untuk kawula muda dengan harapan mereka bisa menghabiskan waktu dengan kegiatan yang lebih positif.

Beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Balai Kota antara lain, mengunjungi ruang tamu gubernur, ruang rapat, duduk di pendopo, duduk di ruang tunggu, dan berfoto di ruang gubernur.

Berwisata di Balai Kota tak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis. Traveler bisa datang kapan saja pada pukul 09.00 hingga 17.00 WIB untuk menjelajahi area dalam ruangan, dan pukul 09.00 - 20.00 WIB untuk kunjungan di area luar. (Ism) 

 

 

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'