Kisah Bangsa Jin Masuk Islam di Hadapan Nabi Muhammad

Reporter : Eko Huda S
Jumat, 20 Februari 2015 13:15
Kisah Bangsa Jin Masuk Islam di Hadapan Nabi Muhammad
Masjid ini menjadi menjadi tempat para jin masuk Islam di hadapan Nabi Muhammad. Selain menjadi tempat baiat bangsa Jin masuk Islam, masjid ini juga menjadi tempat turunnya Surat Al Jin.

Dream - Masjid Jin. Inilah salah satu masjid di Mekah, Arab Saudi, yang memiliki kisah menarik. Masjid ini menjadi menjadi tempat para jin masuk Islam di hadapan Nabi Muhammad.

Masjid ini terletak di Distrik Mala. Sekitar 1 kilometer dari Masjidil Haram. Meski memiliki nama Jin, yang bagi sebagian orang terdengar aneh, masjid ini tampak biasa saja. Luasnya sekitar 10 X 20 meter dan terdiri dari dua lantai serta 1 basement.

Nama Al Jin berasal dari kisah para jin yang masuk Islam setelah mendengar lantunan ayat Alquran yang dibacakan Nabi Muhammad. Selain Al Jin, masjid ini juga disebut dengan nama Masjid Baiat, karena menjadi tempat Jin masuk Islam.

Kisah ini diriwayatkan oleh Ibnu Usman dari Abdullah bin Mas’ud. Selain menjadi tempat baiat bangsa Jin masuk Islam, masjid ini juga menjadi tempat turunnya Surat Al Jin.

Baca kisah Masjid Al Jin selengkapnya di sini.

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke redaksi@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham