Kolam Renang Paling Unik di Dunia, Kolam `Mulut Naga`

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 8 September 2015 14:42
Kolam Renang Paling Unik di Dunia, Kolam `Mulut Naga`
Hotel Indigo memiliki kolam yang terbuat dari lantai kaca, yang terlihat seperti mulut naga terbungkus mutiara.

Dream - Setiap kali berbicara menganai Hong Kong pasti yang terpikirkan pertama kali adalah keindahan kolam renangnya. Negara yang satu ini banyak memiliki kolam renang yang sangat terkenal di kalangan wisatawan mancanegara.

Bebagai desain kolam renang unik terdapat di sini, seperti misalnya kolam tertinggi di dunia, kolam alami yang tak bertepi di kota Krucil dan berbagai taman air menghiasi setiap sudut kota yang membuat Hong Kong menjadi lebih sejuk.

Hotel Indigo memiliki kolam renang yang berlantai kaca. Sehingga terlihat menyerupai mulut naga yang terbungkus mutiara mempercantik pemandangan di sekitar hotel.

Selanjutnya, hotel Ritz Carlton Hong Kong yang mempunyai kolam renang tertinggi di dunia karena dibangun pada ketinggian 484 meter di atas jalan. Kolam yang dibuat dengan menggunakan 144 layar LED ini tepat berada di lantai 118.

Layar-layar dipasang pada dinding dan atap untuk menciptakan ilustrasi kanopi pohon, terumbu karang dan berbagai pemandangan alam lainnya. Ditambah dengan layanan jacuzzi atau kolam renang untuk rileksasi di bagian luar ruangan.

Bersaing dengan hotel lainnya, W hotel turut membangun sebuah kolam renang di puncak gedung yang terletak di lantai ke -76. Indahnya pemandangan kota dapat disaksikan dari tempat ini, kemudian membuat W hotel lebih dikenal sebagai tempat tempat pesta saat musim panas.

Sedangkan hotel Indigo, menawarkan pengalaman unik untuk para pengunjung hotelnya. Kolam renang yang didesain menggunakan kaca di bagian bawahnya ini sedikit menonjol keluar dari bangunan hotel. Sehingga orang-orang berada di lantai bawah dapat melihat tamu hotel yang sedang berenang di kolam itu.

Selain itu ada pula kolam renang dengan pemandangan indah menghadap pelabuhan Victoria. Seperti yang disajikan Hotel Four Season dalam memanjakan para tamunya. Satu lagi hal yang unik dari kolam ini, yaitu dengan dimasukkannya sebuah pipa musik ke dalam air. Hal ini bertujuan agar para perenang tetap dapat mendengarkan musik sambil berenang.

(Ism, Sumber: cnn.com)

Beri Komentar