Petaka Pamer Foto Tiket Pesawat di Facebook

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 31 Desember 2015 07:02
Petaka Pamer Foto Tiket Pesawat di Facebook
Tetapi sebelum mengambil foto tiket pesawat dan memamerkannya di Facebook, pikirkan bahaya berikut ini!

Dream - Tiket pesawat sudah di tangan, bawaan sudah di dalam mobil yang siap mengantar ke bandara.

Tapi ada yang terlupa, belum memberitahu dunia bahwa kita akan bepergian naik pesawat dengan maskapai termahal.

Kita kemudian mengambil foto tiket pesawat dan mengunggahnya di Facebook.

Tetapi sebelum mengambil foto tiket pesawat dan memamerkannya di Facebook, pikirkan skenario berikut.

Setiap orang bisa mengunduh gambar tiket pesawat tersebut dan memasukkan ke dalam program pemecah kode barcode.

Dari sini, mereka akan mengetahui segala informasi pribadi Anda, termasuk nomor ponsel Anda.

Orang ini kemudian menggunakan data Anda untuk mengakses akun penerbangan Anda. Setelah masuk sistem akun penerbangan Anda, dia bisa mengubah tempat duduk dan bahkan membatalkan penerbangan Anda.

Jumlah informasi yang bisa diambil dari barcode tiket pesawat memang bervariasi. Tetapi para ahli keamanan menyarankan untuk menghancurkan tiket tersebut setelah digunakan.

(Sumber: Metro.co.uk)

1 dari 3 halaman

`Festival of Light` Kaliurang Dirusak `Pasukan Selfie`

Dream - Meski sudah sering mendapat sanksi sosial dan hujatan dari para netizen, rupanya masih saja ada para penggemar selfie yang tak jera melakukan aksi merusak.

Kali ini yang menjadi sasaran para penggemar selfie adalah Festival of Light Kaliurang, Yogyakarta. Beberapa waktu lalu tempat ini dikacaukan oleh kehadiran sejumlah orang yang ingin berfoto selfie.

Mereka menginjak-injak rumput dan merusak tatanan lampu-lampu hias yang sudah disusun sedemikian cantik.

Aksi tak bertanggung jawab pasukan selfie ini lantas tertangkap kamera dan foto-fotonya tersebar melalui Facebook Jogjaku.

© Dream

Bersama foto tertulis caption,

" Di Festival Of Light Kaliurang beberapa pengunjung ada yg lompat2 ke tengah2 lampu.
Ada yg kesandung sampe copot2 lampunya. Cuma biar pd waspada aja, ati2. Itu lampu pake listrik, tau kan kalau kabelnya putus jadinya gimana.

Mbok ya liat dari pinggir aja. Kasian yang lain kalau mau liat udah pada rusak. Buat para orang tua anaknya dijaga ya.. Ayo share dan infoin teman2mu jangan merusak, dan hati-hati kalau kesini yaa.

Nikmati dari pinggir saja. Mulailah dari diri sendiri untuk bijak saat menikmati keindahan yang ada ya...  Jangan saling menyalahkan, tapi kembali ke kesadaran diri kita masing2, keep calm

Sumber : Nahriputra"

Foto-foto aksi pasukan selfie itu tak ayal kembali menuai reaksi negatif para netizen. Nyaris ribuan netizen memberi komentar pedas, seperti berikut ini.

Hans Beryl Nicander, " norak,,tu pada egooiiz,,giliran kesetrum mati trs nuntut penyelenggara!!! ko ga pernah cerdas,,apalagi tu y diposting ada anak2 ma bapaknya,,Sayang anak yg keblinger tuu,,anak harus diajarkan tertib,,eeh ini malah diajarin asal2an,giliran Gd anaknya bandel yg disalahin anaknya padahal dr kecil aja orng tua yg ngajarin tu,,miriiiiss liat nya."

Angging Feni Puspitasari, " Itu d daerah saya..Saya tahu benar petugas sdh melakukan kwajibannya..berhubung antusias yg ramai sekali dr pgunjung hal itu bisa saja terjadi.kembali kepada orangnya.. taman lampion dbuat untuk keindahan.berbagai peringatan sdh dsampaikan..kalo ky gt..jk terjadi hal2 yg ga diinginkan termasuk kesetrum..jangan pernah menyalahkan pihak lain..#taman lampion kaliurang#wisata panorama keindahan.#salam pariwisata."

Untuk diketahui, Festival of Light Kaliurang dihadirkan oleh Disbudpar Kabupaten Sleman dan Taman Pelangi Yogyakarta, untuk menyambut perayaan Tahun Baru 2016.

Festival of Light Kaliurang ini digelar sejak 10 Desember 2015 hingga 31 Januari 2016 mendatang. Namun sayangnya, belum sampai menginjak Tahun Baru, tempat ini sudah dirusak oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab hanya karena ingin berselfie. (Ism) 

2 dari 3 halaman

Heboh Alien Ikut Mejeng di Foto Selfie

Dream - Sebuah penampakan aneh terlihat dalam sebuah foto selfie di dalam kabin pesawat. Sosok aneh itu disebut-sebut mirip alien yang kerap digambarkan dalam film.

Adalah Olesya Podkorytov yang mengambil foto itu. Perempuan asal Kurgan Oblast, wilayah selatan Rusia, itu melakukan selfie saat melakukan penerbangan untuk urusan bisnis.

Sebenarnya, Olesya tak suka berfoto selfie. Namun kala itu, saat akan terbang, dia memutuskan untuk berselfie. Dan kemudian foto itu dia unggah ke media sosial.

Olesya tak menyadari keanehan dalam foto itu. Sampai salah satu kawannya di media sosial menunjukkan sosok aneh di belakangnya. Sosok menyerupai alien.

" Saya mengunggah foto ke halaman media sosial saya, dan kemudian semua orang bertanya kepada saya dan berkomentar," tutur Olesya, sebagaimana dikutip Dream dari laman Mirror.co.uk, Senin 21 Desember 2015.

Foto itu kemudian menjadi bahan perbincangan pengguna media sosial. Dan OLesya baru sadar setelah semua kawan bertanya kepadanya melalui media sosial itu. " Setelah itu saya benar-benar sadar ada sosok makhluk aneh di belakang saya."

Tak jelas sosok apakah itu. Apakah yang tampak itu benar-benar makhluk asing yang ikut mejeng dalam foto selfie itu? Apakah hanya ilusi kamera, atau efek cahaya saja? Atau barangkali foto itu sudah diedit sebelum diunggah? Tak jelas. Menurut Anda? (Ism) 

3 dari 3 halaman

Selfie Bareng Hantu, Ibu Muda Ketakutan Setengah Mati

Dream - Seorang ibu muda ketakutan setengah mati dan berencana pindah dari flat-nya setelah penampakan hantu muncul di foto selfie yang dibuatnya.

Saking takutnya, wanita 26 tahun asal Blackpool, Lancashire, Inggris bernama Natasha Boden itu sampai menangis dan memutuskan pindah karena dia yakin flat-nya angker.

Natasha baru saja mengambil selfie untuk melihat penampilan rambutnya yang baru dicat pirang. Betapa terkejutnya Natasha, ketika dia juga melihat wajah menyeramkan berwarna hijau di bahu kanannya yang menyeringai ke arahnya.

Wajah tersebut tampak seperti penyihir jahat Voldemort dari serial Harry Potter.

© Mirror.co.uk

Malam itu juga, Natasha memutuskan flat-nya yang angker dan tidur di hotel. Saat ini dia sedang mencari flat baru untuk putrinya Dolly, 2 tahun, dan pacarnya, Mark Donohue.

Natasha mengatakan enam minggu sebelum foto itu diambil sekelompok pengurus pemakaman datang ke flat-nya untuk mengambil jenazah. Ternyata mereka masuk ke flat yang salah.

" Pacarku sudah mengeluarkan barang-barang dari flat angker itu. Aku tidak bisa kembali ke sana. Aku benar-benar ketakutan," katanya.

Selama ini Natasha tidak pernah percaya pada hantu atau semacamnya.

" Jika orang lain yang mengambil foto itu, aku akan berkata itu bohong, tetapi wajah di foto itu begitu terlihat jelas."

Natasha menuturkan dia, Dolly, dan Mark baru menempati flat-nya yang angker itu enam bulan yang lalu.

" Aku sebenarnya suka tinggal di situ. Tapi aku benar-benar ketakutan. Tidak ada gunanya tinggal di sana lagi setelah apa yang aku alami."

(Sumber: Mirror.co.uk)

Beri Komentar