Ini Panduan Wisata Halal Indonesia Buat Pelancong

Reporter : Puri Yuanita
Rabu, 30 Desember 2015 11:40
Ini Panduan Wisata Halal Indonesia Buat Pelancong
Akhirnya Indonesia memiliki tagline promosi wisata, "Many lands. Timeless culture. One journey"

Dream - Sektor pariwisata Indonesia benar-benar menjadi tumpuan Indonesia. Sebagai bagian dari kampanye, pemerintah baru saja meluncurkan sebuah panduan wisata halal interaktif sebagai bagian untuk mempromosikan diri sebagai tujuan wisata populer bagi wisatawan muslim dunia.

Panduan wisata bagi turis muslim ini menampilkan gambaran Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia.

Mengusung tagline " Many lands. Timeless culture. One journey" , panduan ini memuat beragam budaya dan kekayaan alam Indonesia, referensi tempat belanja, tempat makan halal dan fasilitas ibadah yang tersebar di seluruh negeri.

Panduan wisata halal ini dibuat dalam 70 halaman dan tersedia dalam bahasa Inggris dan Arab. Publikasi pun telah disusun oleh Kementerian Pariwisata RI secara online dengan menggandeng platform wisata terkemuka dunia, HalalTrip.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan bahwa panduan baru ini merupakan langkah penting dalam strategi jangka panjang untuk menyambut turis dunia.

" Kami menjamin kenyamanan wisatawan dengan memberikan informasi tentang berbagai produk, jasa pariwisata, dan banyak tujuan di Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan dan harapan mereka yang ingin mendapatkan pengalaman liburan berbeda," terang Arief.

Sementara itu, CEO HalalTrip, Fazal Bahardeen mengungkapkan kebanggaannya bisa bekerjasama dengan Indonesia untuk meluncurkan panduan ini.

" Kami senang telah diberi kesempatan untuk membantu menyusun panduan yang unik tentang Indonesia sebagai tujuan ramah muslim," ujarnya.

Panduan wisata halal itu pun kini telah diaktifkan dan didistribusikan ke agen-agen perjalanan dan mitra pariwisata di seluruh dunia. Panduan dibuat dalam format unduh di berbagai situs.

(Sumber: saudigazette.com.sa)

Beri Komentar