`Rumah Jomblo` Banjarbaru, Idola Baru Pecinta Selfie

Reporter : Puri Yuanita
Selasa, 27 Oktober 2015 06:01
`Rumah Jomblo` Banjarbaru, Idola Baru Pecinta Selfie
Sebuah rumah sederhana baru-baru ini menjadi pusat perhatian publik karena posisinya berada di atas gundukan tanah menyerupai tebing di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Dream - Sebuah rumah sederhana baru-baru ini menjadi pusat perhatian publik. Ini karena posisinya berada di atas gundukan tanah menyerupai tebing di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Kawasan di mana rumah ini berada adalah area perumahan Graha Praja Indah Banjarbaru yang tengah digarap. Pengembang melakukan pengerukan di area sekitar Gunung Kupang untuk diratakan.

Namun entah mengapa pengembang seolah sengaja menyisakan satu rumah yang posisinya tepat berada di tengah.

Gara-gara keunikannya, tempat ini menjadi ramai dikunjungi warga dan juga traveler yang datang dari berbagai kota bahkan ada di antaranya yang dari luar pulau.

Seiring keternarannnya yang kian menjadi, bangunan yang bernama 'Rumah Sangkut' ini kemudian diberi julukan oleh para pengunjung yang datang. Julukan yang disematkan adalah 'Rumah Jomblo' karena rumah ini berdiri sendirian tanpa teman di sekitarnya.

Bentuk 'Rumah Jomblo' sebetulnya biasa saja bahkan terlihat kurang terawat. Hanya terbuat dari papan kayu. Tapi yang membuat traveler rela datang jauh-jauh untuk berselfie atau mengabadikan fotonya adalah karena posisinya yang menarik sehingga hasil fotonya tampak instagramable.

Hingga kini belum ada informasi yang jelas mengenai maksud dari pengembang menyisakan satu rumah di atas gundukan tanah itu.

Namun menurut desas-desus yang beredar di masyarakat setempat, konon pihak pengembang tidak berani menggusur rumah ini lantaran dipercaya ada 'penghuninya'.

Beri Komentar