Sulitnya Jadi Pramugari Maskapai Dubai

Reporter : Puri Yuanita
Senin, 23 November 2015 12:15
Sulitnya Jadi Pramugari Maskapai Dubai
Lebih dari 200 ribu orang mendaftarkan diri untuk menjadi bagian awak kabin Emirates. Namun tak sembarang orang dipilih.

Dream - Maskapai Emirates yang berbasis di Dubai dikenal sebagai maskapai paling mewah di dunia. Dengan segala kemewahan yang ditawarkannya, banyak orang berpikir bahwa untuk menjadi pramugari di maskapai kelas dunia itu bukanlah hal yang mudah.

Dan benar adanya, lebih dari 200 ribu orang mendaftarkan diri untuk menjadi bagian awak kabin Emirates. Namun tak sembarang orang dipilih.

Tak sekadar mementingkan kecantikan atau penampilan fisik, para kandidat pramugari Emirates harus memenuhi berbagai kriteria yang diwajibkan.

Dilansir dari Huffingtonpost, Senin 23 November 2015, dua awak kabin Emirates, Michael Gilchrist dan Tamara White membeberkan bagaimana cara untuk menjadi bagian dari Emirates.

Menurut Michael, seseorang bisa mendaftarkan diri melalui sistem online dan mengikuti seleksi yang diselenggarakan di 50 kota setiap bulannya.

" Pada babak pertama, hari penilaian berlangsung cepat dengan percakapan 3 menit di mana Anda diminta untuk menceritakan tentang diri sendiri," ungkap Tamara.

Selain itu, para pelamar juga akan diuji ketinggian tubuhnya dengan cara berjinjit. Apakah pelamar tersebut dapat menjangkau kompartemen kabin atau tidak.

Saat ditanya apakah menjadi pramugari Emirates harus berpenampilan cantik, Michael menjawab profesionalitas lebih diutamakan daripada kecantikan.

" Tampilan fisik bisa dipoles. Citra profesional lebih penting dari kecantikan. Kami senang memvisualisasikan setiap kandidat dalam seragam kami. Karena hal itu membantu mereka tampil dalam setelan yang dipotong rapi, dengan rambut rapi, make up elegan yang sederhana dan terlihat segar," ujar Michael.

Beri Komentar
Ria Irawan Larang Rano Karno Jenguk Dirinya, Kenapa?