Sensasi Makan Malam Romantis di Tepi Danau Toba

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 23 November 2015 10:44
Sensasi Makan Malam Romantis di Tepi Danau Toba
Di lokasi ini ada cafe bernama Bunga Toba yang dibangun di atas hamparan danau yang disebut sebagai pantai Tarabunga oleh masyarakat lokal.

Dream - Bagi pengunjung Danau Toba yang berada di pesisir Balige, kabupaten Toba Samosir dapat menikmati keindahan danau pada malam hari melalui tepian hotel Tiara Bunga. Hotel ini memiliki pemandangan alam yang luar biasa indahnya karena berlatar Bukit Barisan yang menawan.

Sedangkan bagi pengunjung yang ingin menikmati sensasi lain, dapat mencapai hotel melalui jalur air dan dijemput dengan kapal dari dermaga hotel Ompu Herti, Balige. Di lokasi yang sama disediakan pula cafe bernama Bunga Toba yang dibangun di atas hamparan danau yang disebut sebagai pantai Tarabunga oleh masyarakat lokal .

Tak perlu khawatir mengenai biaya transportasi, karena hotel  menawarkan paket wisata air gratis untuk para tamu hotel. Pengunjung dapat menyusuri arus danau yang tenang dengan mengendarai angsa-angsaan yang memang disediakan untuk para pengunjung.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati kuliner khas Sumatra Utara (Sumut) di cafe ini. Beberapa di antaranya ada arsip ikan mas yang dimasak menggunakan andaliman, lada khas Sumut yang berasa getir.

Kuliner Sumut terkenal dengan rasa pedas dan asam-asam karena banyak menggunakan andaliman, kincung dan jeruk nipis. Sehingga dapat menggetarkan lidah bagi orang-orang yang baru pertama mencecapnya.

" Baru sekali datang kemari, penasaran dengan Danau Toba jadi langsung pilih dinner di sini aja," ungkap Chairul Fikri salah satu pengunjung dari Jakarta. (Ism, Laporan: Ratih Wulan Pinandu) 

Beri Komentar