4 Cara Hindari Wajah Bengkak Usai Bangun Tidur

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 14 Juni 2019 09:46
4 Cara Hindari Wajah Bengkak Usai Bangun Tidur
Wajah bengkak dan kemerahan saat bangun tidur sangat wajar dialami. Tapi jika ingin menghindarinya, kamu perlu mengubah rutinitas.

Dream - Saat bangun pagi, mungkin kamu pernah melihat wajahmu bengkak dan kemerahan. Hal ini sangat wajar dialami dan bukan pertanda buruk.

Kecuali, kamu harus memulai hari dengan kondisi wajah seperti itu. Namun, kondisi ini bisa dihindari dengan mengubah rutinitasmu.

Jika ingin bangun dengan wajah segar, berikut adalah caranya: 

1. Minum Lebih Banyak Air

Retensi air merupakan sebab utama dari bengkaknya wajahmu. Oleh karena itu, kamu perlu minum lebih banyak air untuk mengeluarkannya dari tubuh.
 
Ironisnya, dehidrasi juga menyebabkan pembengkakan. Minum lebih banyak air akan membuatmu terbebas dari dehidrasi.


1 dari 2 halaman

2. Hindari Alkohol

Wajah bengkak sangat identik dengan kondisi tubuh setelah mengonsumsi alkohol. Jadi, hindari konsumsi alkohol yang menyebabkan dehidrasi, kemerahan dan membuat wajah bengkak.

Catat Posisi Tidur Ini Picu Mendengkur© © MEN



3. Hindari Makanan Asin

Jika kamu suka bersantai di tempat tidur dengan semangkuk popcorn dan keripik, mungkin kebiasaan tersebut harus dikurangi.

Garam menarik lebih banyak cairan dan membuat wajah tampak kembung. Jika harus makan di malam hari, pilih camilan yang rendah sodium.

2 dari 2 halaman



4. Tidur dengan Bantal

Ibu Hamil, Ketahui Posisi Tidur Paling Aman© MEN



Menjaga kepala terangkat dengan satu atau dua bantal meningkatkan sirkulasi limfatik dan darah untuk mengurangi bengkak di sekitar mata. Jadi, gunakan bantal kepala agar kamu bisa tampil sempurna di pagi hari.

  (ism, Sumber: Misskyra.com)
Beri Komentar