Angkat Produk Lokal, `Scarf Magz Fest` Padat Pengunjung

Reporter : Kusmiyati
Jumat, 17 Oktober 2014 21:04
Angkat Produk Lokal, `Scarf Magz Fest` Padat Pengunjung
Event ini bisa dibilang sebagai etalase Industri Kecil Menengah (IKM) yang mencakup bidang fashion muslim, urban food dan home living.

Dream - Dalam upaya mengajak masyarakat Indonesia mencintai produk lokal, Scarf Magazine menggelar rangkaian acara dengan tema " Scarf MagzFest 2014" . Berlokasi di Grand Indonesia west mall lantai 5, acara ini berlangsung selama tiga hari mulai 17 Oktober hingga 19 Oktober 2014.

Event ini bisa dibilang sebagai etalase Industri Kecil Menengah (IKM) yang mencakup bidang fashion muslim, urban food dan home living.

" Kami sebagai muslimah urban fashion magazine melihat industri produk lokal terus mengalami perkembangan. Kami ingin mengangkat brand lokal ke pasaran dan mengajak masyarakat untuk lebih mencintai produk lokal makanya tema acara ini localspirit," ujar Editor in Chief Scarf Magazine, Temi Sumarlin saat ditemui Dream.co.id di sela Scarf MagzFest 2014, Jumat 17 Oktober 2014. 

Wanita yang sedang mengandung delapan bulan ini mengaku, tak menyangka bila di pembukaan antusias masyarakat begitu tinggi. Pihak penyelenggara menyasar target pengunjung pada event kali ini sebanyak 15 ribu hingga 30 ribu orang. 

" Alhamdulillah sekali tidak menyangka kalau hari pertama antusiasnya tinggi. Mereka sejak pagi sudah mengantre," kata pemilik label fashion hijab 'Temiko' ini. 

Dalam tiga jam pertama, Scarf MagzFest 2014  sudah mampu menyedot pengunjung hingga 300 orang. " Kebayang kan kalau tiga jam awal dari pembukaan jam 10 pagi saja sudah 300 orang. Insya Allah hari pertama ini mungkin ribuan orang," ungkap Editor Scarf Magazine, Irma Suryani.

Sebelum memasuki area, pengunjung dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp 20.000 kemudian panitia akan memberikan cap bertuliskan Scarf Magazine Local Spirit.

Di hari pertama, pengunjung dapat memetik pesan positif dari talk show Ainun Chomsum yang bertema perempuan, bisnis dan teknologi.

Setelah itu sekitar pukul tiga sore opening ceremony dari scarf magazine mengawali dibukanya acara yang merupakan rangkaian dari 1st anniversary Scarf Magazine.

" Dibuka oleh pejabat pemerintah juga dan fashion show dari desainer-desainer ternama. Kemudian lanjut tausyiah dari ustad Erick Yusuf, Make up tutorial by Wardah dan musik performance afida sukma," ungkap Temi.

Temi berharap event ini akan rutin dilakukan setia tahunnya. " Inginnya ini jadi event tahunan scarf magazine, kami ingin selalu mengangkat produk lokal yang memang keren. Konsep sendiri pasti akan berubh mengikuti yang sedang happening," harap Temi. (Ism)

Beri Komentar