Songket Dian Pelangi untuk Miss Internasional 2014

Reporter : Kusmiyati
Rabu, 15 Oktober 2014 09:51
Songket Dian Pelangi untuk Miss Internasional 2014
Puteri Lingkungan Hidup,Elfin menjalani karantina di Jepang. Yayasan Puteri Indonesia memilih Dian Pelangi menjadi salah satu desainer yang mengurus fashionnya.

Dream - Puteri Indonesia Lingkungan Hidup 2014, Elfin Pertiwi Rappa segera berangkat ke ajang Miss Internasional 2014 di Tokyo, Jepang. Berbagai persiapan dilakukan mulai akhir Oktober ini. Mulai dari riasan wajah, perawatan kecantikan luar dalam, pembekalan pengetahuan budaya, filosofi filsafat, kelas bahasa inggris dan tidak lupa busana-busana cantik khas Indonesia.

Untuk balutan busana Elfin selama menjalani karantina di Jepang, Yayasan Puteri Indonesia yang didukung PT Mustika Ratu Tbk memilih delapan desainer muda lokal Indonesia.

Dari delapan nama desainer kebanggan Indonesia ada desainer muda busana muslimah Dian Pelangi ikut andil di dalamnya. " Ada delapan desainer muda lokal yang kami pilih diantaranya Dian Pelangi, Didiet Maulana, Soko Wiyanto, Estee Nugraha dan lainnya. mereka memiliki ciri khas masing-masing yang begitu erat dengan Indonesia," ujar Ketua Dewan Pembina Yayasan Putri Indonesia (YPI), Putri K Wardani saat ditemui di Taman Sari Royal Heritage Spa, Rabu, 15 Oktober 2014. 

Dian yang saat itu diwakilkan sang mama, Hernani mengaku bangga bisa ikut serta dalam ajang ini. " Kecintaan Dian terhadap berbagai kain Indonesia membuatnya tidak pernah bosan mengexplore warisan budaya bangsa. Dian bangga bisa dipercaya untuk mendandani Elfin dalam hal busana untuk karantina nanti," ujar Hernani kepada dream.co.id.

Blazer cantik berbahan songket Palembang dengan rantai emas di bagian belakang membuat penampilan Elfin semakin cantik. " Dian tidak pernah melepaskan ciri khasnya yakni rantai emas dan songket. Kali ini Dian pilih blazer dengan aksen payet tembaga untuk membalut tubuh Elfin dan itu membuatnya semakin cantik," ujar Hernani.

Elfin pun merasa senang bisa mengenakan busana dari desainer ternama Indonesia. " Alhamdulillah bisa mengenakan busana-busana cantik dari para desainer. Rancangan mereka bagus-bagus membuat saya semakin percaya diri untuk melangkah ke ajang miss internasional ini," ujar Elfin.

Elfin berharap bisa membawa nama baik Indonesia ke kancah Internasional dan sebagai penyambung lidah terkait budaya nusantara. " Nantinya Elfin akan membawa bingkisan untuk para finalis di sana dari Mustika Ratu, dan pasti memperkenalkan budaya Indonesia itu seperti apa. Semoga bisa membawa nama baik dan pulang dengan mahkota Miss Internasional 2014," harap Elfin.

Beri Komentar