Dian Pelangi Usung `Miss Palembang in New York` ke AS

Reporter : Kusmiyati
Jumat, 17 Oktober 2014 10:03
Dian Pelangi Usung `Miss Palembang in New York` ke AS
Tahun ini menjadi tahun kebanggan Desainer cantik Dian Pelangi. Pasalanya Dian baru saja mengikuti rangkaian acara pagelaran busana DC Fashion Week di Washington DC, Amerika Serikat.

Dream - Tahun ini menjadi tahun kebanggan desainer cantik Dian Pelangi. Pasalnya Dian baru saja mengikuti rangkaian acara pagelaran busana " DC Fashion Week" di Washington DC, Amerika Serikat.

Rasa bangga dilihatkan dari raut wajah Dian yang tidak berhenti mengukir senyum dan berucap syukur. Ini menjadi salah satu mimpi Dian yang tercapai. 

" Alhamdulillah, saya bangga bisa tampil dalam pagelaran busana DC Fashion Week," kata ditemui di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kemarin. 

" Tidak sia-sia rasanya perjuangan saya selama ini, saya membawa buah tangan berupa kebanggan yang Insya Allah bisa membawa nama baik Indonesia."

Hal yang sama juga dirasakan sang ibunda, Hernani, yang tidak henti-hentinya memberikan applause kepada Dian. Hernani sangat bangga sekali dengan Dian.

" Alhamdulillah dia selalu ingat pesan orangtuanya yakni berbuatlah sesuatu untuk negeri dengan hal yang kamu bisa. Senang rasanya jerih payah Dian mendapatkan apresiasi dari masyarakat Indonesia dan luar negeri," ungkap Hernani.

DC Fashion Week merupakan event tahunan fesyen bergengsi yang digelar di Washington DC. Menampilkan busana dari berbagai desainer Amerika Serikat khususnya di Washington DC.

Debut Dian di Amerika Serikat tidak terepas dari dukungan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Wardah Cosmetic.

" Saya sangat berterima kasih atas dukungan dari mereka semua. Alhamdulillah berkat mereka debut saya di Amerika bisa berjalan dengan lancar," ujar wanita asal Palembang ini.

Di acara fashion show yang berlangsung di Twelve & K Hotel Washington DC Amerika Serikat pada 26 September 2014 ini, Dian menampilkan 25 koleksi busana terbaru miliknya yang terinspirasi kerajaan Sriwijaya.

" Saya menampilkan 25 desain busana muslimah yang tetap elegan dan indah. Semua koleksi mengandalkan keindahan kain tenun khas Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), yakni kain songket dengan taburan batu-batu cantik ditambah perhiasan kuno asli Palembang. Inspirasinya ala kerajaan Sriwijaya," kata Dian.

Untuk warna, Dian memilih konsep gelap yang tidak jauh dari ciri khas kain songket itu sendiri. Koleksi yang diusung bertemakan 'Miss Palembang in New York' ini menggunakan warna-warna yang memang khasnya Songket.

" Seperi merah marun. Menurut saya ini cocok dibawa  ke sana karena saya ingin mengenalkan keindahan songket asli Palembang," ujar Dian.

Dian berharap koleksinya bisa membawa nama baik Indonesia ke kancah internasional. Apalagi, kata Dian, busana muslimah Indonesia yang memang sudah mulai banyak dilirik pasar dunia. (Ism) 

Beri Komentar