Dian Pelangi Panik Dibentak di Amerika Serikat

Reporter : Kusmiyati
Jumat, 17 Oktober 2014 11:33
Dian Pelangi Panik Dibentak di Amerika Serikat
Selain rasa senang dan bangga dirasakan wanita asli keturunan Palembang ini, Dian mengaku mengalami kejadian yang membuatnya sempat panik saat menampilkan busana muslimah di Amerika Serikat.

Dream - Sekembalinya desainer cantik Dian Pelangi setelah mengikuti DC Fashion Week di Amerika Serikat. Dian langsung menyapa para penggemar dan sahabatnya dengan menggelar mini show yang menampilkan koleksi terbarunya yang bertema Miss Palembang in New York.

" Alhamdulillah jadwalnya lumayan padat untuk menggelar mini show di berbagai tempat di Jakarta. Ini sebagai tanda terima kasih saya karena sudah didukung penuh mengikuti DC Fashion Week. Di mini show tersebut akan diperlihatkan koleksi saat saya di Amerika," ujar Dian saat ditemui di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kantor Kementerian Parekraf.

Selain rasa senang dan bangga dirasakan wanita asli keturunan Palembang ini, Dian mengaku mengalami kejadian yang membuatnya sempat panik saat menampilkan busana muslimah di negara di mana muslim adalah minoritas.

" Waktu kami di salah satu tempat sedang berfoto bersama komunitas muslim atau hijabers di sana ada satu bapak yang berteriak dan membentak kami serta menyuruh kami pulang ke negara masing-masing. Rupanya dia marah karena ada salah satu dari kami pakai motif bendera Amerika, dia berteriak Amerika itu benci muslim," kata Dian.

Ketegangan pun terjadi saat itu, namun Dian mengaku bersyukur karena tidak sedikit warga Amerika yang membelanya. " Situasi waktu itu sangat tegang, tapi alhamdulillah teratasi dengan baik. Banyak ternyata warga negara dan polisi di sana yang membela kita, mereka respect dengan muslim," kata Dian.

Dian pun menjadikan ini sebagai sebuah pengalaman untuk menjadikannya sebagai pribadi yang lebih baik lagi. " Ini jadi pembelajaran untuk saya supaya jadi orang yang lebih baik lagi memperkenalkan busana muslimah ke dunia. Semua proses itu pasti akan ada suka dan dukanya," ujarnya.

Beri Komentar