Bahagia 15 Menit Jadi Pereda Stres

Reporter : Kusmiyati
Senin, 13 April 2015 18:26
Bahagia 15 Menit Jadi Pereda Stres
Untuk mengatasi stres salah satunya dengan hati senang dan bahagia. Membuat diri sendiri bahagia ternyata tidak sulit, cukup dengan 15 menit.

Dream - Untuk mengatasi stres salah satunya dengan hati senang dan bahagia. Membuat diri sendiri bahagia ternyata tidak sulit, cukup dengan 15 menit seperti yang dikutip Healthmeup, Senin 13 April 2015. Begini caranya, terapkan beberapa hal di kehidupan sehari-hari :

1. Senyum

Tersenyum dapat mendorong batin bahagia dan memberikan dampak baik untuk tubuh, bahkan saat berada di fase terburuk pun cobalah untuk tersenyum.

2. Meditasi

Selama merenung saat meditasi dapat memberikan hasil positif dalam waktu lima menit. Dengan meditasi dapat meningkatkan emosional dan kesejahteraan fisik, selain itu membuat tubuh menjadi bahagia mudah bersosialisasi dengan sekitar.

3. Bermain dengan Peliharaan

Dengan memeluk atau mengajaknya bermain memberikan efek senang dan baik untuk kesehatan. Penelitian menyebutkan ketika berada di sekitar hewan peliharaan dapat mengurangi tekanan darah. Menghabiskan waktu dengan hewan peliharaan juga dapat membangun hubungan baik dengan mereka.

4. Dengarkan Musik

Untuk meningkatkan suasana hati, cobalah untuk memutar daftar lagu kesukaan. Selain mendengarkan, cobalah untuk ikut bernyanyi dan menikmatinya.

5. Video Lucu

Menonton video lucu merupakan cara sempurna meningkatkan tingkat kepercayaan diri seseorang dan suasana hati. Selain itu dengan tertawa dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan perasaan seseorang.

6. Cokelat

Cokelat dikenal sebagai antidepresan karena mengandung theobromine yang dapat meningkatkan efek triptofan (bahan kimia yang dapat membuat bahagia). Tidak ada salahnya memasukan beberapa cokelat di mulut Anda.

7. Dekat dengan Alam

Melihat bunga dan menghirup udara alam memicu emosi bahagia timbul dalam diri. Alam juga memiliki efek jangka panjang terkait suasana hati dan memberikan kesenangan dan kepuasan.

8. Permen Karet

Mengunyah permen karet dapat memasok lebih banyak oksigen dan glukosa, sehingga tubuh menjadi santai dan dapat mengurangi kecemasan.

9. Komunikasi Orang Tercinta

Mengungkapkan perasaan dengan orang tercinta dapat membantu hati terasa lega dan tenang. Selain itu orang tercinta Anda akan memberikan timbal balik yang membuat perasaan bahagia.

10. Menari atau Membaca Komik

Menari dapat mengatasi stres dan cemas serta meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu juga bisa membaca komik kesukaan, cerita yang ada pada komik biasanya dibuat semenarik mungkin dan membuat hati bahagia. (Ism)

Beri Komentar