Bahaya Merokok Sehabis Makan

Reporter : Ayik
Selasa, 17 Februari 2015 18:04
Bahaya Merokok Sehabis Makan
Menghisap satu batang rokok usai makan sebanding dengan menghisap rokok 10 batang."

Dream - Kebiasaan menghisap rokok sehabis makan kerap kali dilakukan para perokok. Tembakau dan campuran nikotin serta TAR berbentuk silinder ini menjadi kesukaan baik pria maupun wanita. Telah banyak diketahui bahwa merokok sangat tidak baik bagi kesehtaan karena dapat merusak paru-paru.

Tak ada yang lebih baik merokok sebelum makan atau sesudah makan. Namun tahukah Anda bahwa merokok usai makan jauh lebih berbahaya.

Sebuah penelitian telah dilakukan oleh Lanre Alege dari Universitas Ilorin Teaching Hospital, " Menghisap satu batang rokok usai makan sebanding dengan menghisap rokok 10 batang."

Peredaran darah pada saluran pencernaan sehabis makan meningkat akibat besarnya jumlah kandungan dalam rokok yang tidak baik diserap oleh tubuh.

Hal ini dapat memicu kerusakan pada hati, otak besar, pembuluh darah jantung dan mempercepat aspek kerusakan organ dalam tubuh. Parahnya hal ini juga dapat memicu timbulnya sel kanker.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai bahaya rokok usai makan? Yuk Baca di sini. (Ism) 

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke redaksi@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Baca Juga: Rokok Elektrik Bukan `Alternatif`! Rokok Elektrik Lebih Jahat dari Rokok Biasa! Pentingnya Percepat Waktu Makan Malam dan Tidur Santap Makanan Manis Berlebihan, Daya Ingat Menurun Penggunaan Tisu yang Salah Berisiko Mandul

Beri Komentar