Batik Betawi Sukses Pikat Pecinta Modest Wear di London

Reporter : Ratih Wulan
Senin, 17 April 2017 11:45
Batik Betawi Sukses Pikat Pecinta Modest Wear di London
Batik Indonesia, menarik perhatian warga London dan mereka teratrik untuk mempelajarinya.

Dream - Keindahan batik, dikenal sebagai salah satu wastra yang menyimpan kekayaan Nusantara melalui setiap motif yang terukir di atasnya. Wajar jika pesonanya menarik perhatian pecinta kain dari seluruh dunia.

Inilah yang terjadi saat dua brand batik lokal, Elemwe dan NengMas turut mengisi exhibition di London Muslim Lifestyle Show 2017 pada 15-16 April lalu. Para pengunjung antusias dan mengagumi keindahan batik Betawi yang mereka boyong ke ajang tersebut.

 elemwe© dream.co.id

Pemilik Elemwe Lily Mariasari dan Hanjani dari NengMas mengundang para pengunjung untuk berbincang santai mengenai dunia perempuan dan bisnis. Bertempat di restoran Nusa Dua, Picadily London keduanya mengajak pengunjung berdiskusi mengenai ketertarikan orang-orang yang tertarik menggeluti bisnis batik asal Indonesia.

" Tanggal 14 kemarin ngobrol-ngobrol singkat sama mahasiswi dan wanita pekerja, acaranya santai selain berbincang batik merek akita suguhkan juga makanan Indonesia," tutur Lily di Jakarta, Senin, 17 April 2017.

Di hadapan mereka, Lily berbagi kisah mengenai awal ketertarikannya terhadap batik. Hingga kemudian terjun membina para pengarajin batik Betawi hingga berhasil membawanya ke pasar internasional seperti saat ini.

 elemwe© dream.co.id

Selain itu, ia juga memberikan masukan mengenai cara memadumadankan batik Betawi dalm busana harian yang simpel namun tetap menarik. Selama ini batik Betawi dikenal dengan ciri khas motif unik dengan warna-warna cerah.

" Sedangkan kalau NengMas mengangkat tema permainan anak dalam balutan motif batik untuk menjaga kelestarian permainan tradisional anak yang sudah sangat jarang dimainkan," imbuh Hanjani.

Ke depan, Hanjani berharap agar batik yang diusungnya itu bisa menjadi media pengenalan permainan tradisional yang efektif. Sehingga terus terjaga keberadaanya.

Nah, buat Sahabat Dream yang menaruh perhatian besar pada penampilan dan adi busana, Dream.co.id sebentar lagi akan menggelar event Dream Day. Di ajang ini akan ditampilkan beragam produk fashion muslimah.

Kamu yang percaya diri dan punya kisah inspiraaif juga bisa turut meramaikan ulang tahun Dream yang ketiga dengan mengikuti ajang Dream Girls 2017.

Dua tiket umrah gratis siap diberikan buat kamu yang aktif, kreatif, dan inspiratif. Tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu sekarang juga di https://dreamgirls.dream.co.id/

Beri Komentar