Rendezvous, Koleksi Spesial Nina Nugroho

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 9 Oktober 2018 12:44
Rendezvous, Koleksi Spesial Nina Nugroho
Nina Nugroho membawa koleksi bertema Rendezvous dengan memadukan gaya klasik dan modern pada busana kerja.

Dream - Desainer busana Muslim, Nina Nugrogo, tampil di ajang Indonesia Modest Fashion Week 2018. Dia membawa koleksi bertema Rendezvous dengan memadukan gaya klasik dan modern pada busana kerja.

Nina menampilkan busana kerja dengan desain modern, seperti blazer, outer, vest, skirt, pipe pants, cullotes, dan shirt, yang disajikan dengan look klasik.

" Temanya kan pertemuan antara desain klasik dengan modern. Dipilih warna ungu sebagai simbol dari modernisasi aja," kata Nina pada keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 9 Oktober 2018.

Nina Nugroho© Nina Nugroho

Pameran busana Muslim (Nina Nugroho)

Warna yang dipilih Nina Nugroho didominasi warna hitam sebagai lambang keklasikan serta paduan ungu tua dan muda yang menggambarkan moderinisasi.

Nina menggunakan bahan-bahan acrylic wool yang berserat, dipadukan dengan bahan faux leather berlapis satine yang lembut dan batik Cirebon bermotif wayang. Kedua bahan yang disematkan dibeberapa bagian busana sebagai perwujudan rasa cinta terhadap warisan budaya, khususnya Cirebon.

" Iya batik Cirebon bermotif wayang. Wayangnya saya potong-potong dibordir. Nina Nugroho sengaja mengangkat batik sebagai budaya dari pesisir dan bagian dari budaya Indonesia," kata dia.

1 dari 1 halaman

Penambahan Asesoris

Nina menambahkan aksesoris dalam desain karya busananya. Seperti tebaran swarovski berukuran besar dan kecil untuk hiasan yang berfungsi sebagai kancing.

Kemudian dalam total look-nya ditambahkan sarung tangan berbahan faux leather dan jaring kepala (bird cage) untuk memperkuat kesan klasik. Menurutnya ini pertama kalinya dia menambahkan asesoris pada desain busananya.

Nina Nugroho© Nina Nugroho

Pameran busana (Nina Nugroho)

" Nina Nugroho tidak pernah memakai aksesoris tapi ini pertama kalinya memakai aksesoris. Memakai warna gold dari swarovski supaya lebih keluar kemewahannya. Tapi enggak terlalu banyak juga," tuturnya.

Beri Komentar