Warna Metalik Jadi Ciri Khas Busana Muslim Rima Idris

Reporter : Ervina
Selasa, 13 Mei 2014 12:21
Warna Metalik Jadi Ciri Khas Busana Muslim Rima Idris
Selain berbisnis, melalui penjualan pakaian muslimah merupakan cara bersyi'ar. Mengedepankan corak bunga dan warna metalik, karyanya mampu menembus pasar Malaysia dan Singapura.

Dream - Persaingan bisnis busana muslim mampu meluluhkan hati seorang muslimah pebisnis yang awalnya hanya menggeluti bisnis pakaian kasual. Rima Idris melalui merek pakaian RI Muslimah mengaku mendapat banyak kemudahan dan jalan yang lebih lapang oleh Allah saat memilih fokus menggeluti bisnis busana muslimah.

Meski bisnis menjual pakaian sudah digeluti sejak tahun 2001, namun sejak memutuskan berhijab lima tahun terakhir Rima berpikir turut mengubah alur bisnisnya. Saat ini Rima merasa dua toko yang berlokasi di Mall Thamrin City sudah semakin berkembang berkat bisnis pakaian muslimah bertema ready-to-wear yang diusungnya.

Selain berbisnis, penjualan pakaian muslimah disebut sebagai salah satu cara bersyi'ar. Dengan bahan berkualitas yang diimpor dari Tiongkok, Rima mengaku karyanya lebih sederhana dengan harga terjangkau namun tetap nyaman dikenakan sehari-hari.

Hingga kini ia masih memasarkan karyanya mulai dari Rp 185 ribu hingga Rp 500 ribu, semua pakaian dipastikan berharga kurang dari Rp 1 juta. Saat ditemui Dream.co.id di perhelatan Muslimah Extravaganza, ibu asal Padang, Sumatera Barat ini mengaku berupaya lebih cermat melihat tren pasar saat ini.

Untuk membedakan dengan desainer lain, bunga-bunga serta warna metalik dan silver menjadi ciri khas utamanya sejak tiga tahun terakhir. Corak bunga dan warna metalik merupakan ciri khasnya yang berhasil menarik perhatian konsumen dari negeri tetangga Malaysia dan Singapura.

" Booming belanja online membuat produk kami mampu menembus konsumen di luar Indonesia. Selain menjual melalui toko, saat ini penjualan reseller melalui jalur online juga kian diminati," ucap Rima kepada tim Dream.co.id.

Selain memasarkan produknya dengan sistem grosir di Jakarta, Rima menyebut juga telah menjangkau sejumlah kota seperti Padang, Palembang, Riau, Jambi, Bandung, Balikpapan dan Pekanbaru. Konsumen lokal masih mendominasi bisnis busana muslimah besutannya dengan porsi 70% dan 30% sisanya merupakan konsumen mancanegara.

Lebih lanjut wanita berparas cantik ini mengaku fokus menyiapkan stok untuk musim Lebaran. Meski masih dua bulan mendatang namun permintaan busana muslimah sudah mulai naik. Tahun ini ia menyiapkan busana dengan pilihan warna cerah dengan desain sederhana.

Dalam waktu dekat, Rima berencana membuat second line 'RI Muslimah' seperti butik yang lebih mengedepankan eksklusifitas desain. " Selain menggunakan bahan impor, saya juga ingin menggunakan kain khas Indonesia dalam desain pakaian nantinya," ucapnya lebih lanjut. (Ism)

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak