Negara yang Patut Dikunjungi Sebelum `Menutup Mata`

Reporter : Ervina
Selasa, 13 Mei 2014 07:07
Negara yang Patut Dikunjungi Sebelum `Menutup Mata`
Lebanon masuk dalam daftar negara yang wajib dikunjungi sebelum Anda menutup mata versi Huffington Post. Ada banyak alasan sehingga negara di Jazirah Arab itu masuk dalam daftar.

Dream - Berlibur merupakan cara terbaik melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Bagi Anda yang masih bingung menentukan destinasi liburan, Lebanon masuk dalam daftar tempat yang patut Anda sambangi.

Dilansir laman Al-Arabiya, Lebanon masuk dalam daftar negara yang wajib dikunjungi sebelum Anda menutup mata versi Huffington Post. Ada banyak alasan sehingga negara di Jazirah Arab itu masuk dalam daftar.

Meski sempat terpuruk akibat konflik negara tetangga Suriah, namun kini detak kehidupan pariwisata di Lebanon kembali hidup. Pilihan destinasi wisata mulai dari pantai, situs Rowawi dan Fenisia kuno, hingga kehidupan malam yang legendaris jadi tujuan utama turis dunia. Bahkan ibukota Lebanon, Beirut berjuluk 'Parisnya Timur Tengah.'

Tahun lalu Lebanon sempat menghadapi larangan berkunjung yang dikeluarkan oleh enam negara monarki penghasil minyak di dunia. Dengan alasan keamanan, warganya dilarang berkunjung ke Lebanon. Otomatis jumlah wisatawan turun hingga 10 persen dalam delapan bulan pertama di 2013, dibandingkan periode yang sama setahun silam.

Namun pekan lalu, Duta Besar Arab Saudi untuk Lebanon, Ali al-Awwad Asiri kembail melakukan perjalanan ke Lebanon setelah absen selama sembilan bulan.

Ini merupakan rangkaian perjalanan dia ke Beirut. Asari menyebut, saat ini Lebanon telah menerapkan rencana keamanan lebih baik dan siap menjamu wisatawan dari berbagai penjuru dunia. 

Diketahui, 35 persen wisatawan di Lebanon berasal dari Eropa dan terhitung dominan dibandingkan negara lainnya di seluruh dunia. Adapun sebanyak 30,6 persen merupakan wisatawan yang berasal dari Arab. 

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair