Keseruan HijabersMom Kala Tampil di JMFW 2018

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 27 Juli 2018 14:44
Keseruan HijabersMom Kala Tampil di JMFW 2018
Lewat peragaan busana, mereka menampilkan sejumlah karyawanya.

Dream – Kegiatan positif bisa ditemukan dengan mengikuti kelas-kelas keterampilan atau mengikuti komunitas. Selain menyalurkan waktu dan tenaga untuk sesuatu yang positif, kita pun bisa mendapatkan pengetahuan baru.

Salah satu komunitas yang aktif memberikan dampak positif itu adalah HijabersMom Community. Para hijaber yang sudah berstatus menikah ini turut berpartisipasi dalam gelaran fashion muslim, Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) 2018.

" Komunitas ini merupakan tempat para hijabersmom atau mom wanna-be berkumpul dan melakukan kegiatan positif. Kebetulan para pendirinya adalah desainer muslim. Padahal ini adalah komunitas multiprofesi," kata Desainer Brand Up2Date di Gandaria City, Jakarta, ditulis Jumat 27 Juli 2018.

Desainer HijabersMom lainnya, seperti Irna Mutiara dan Hannie Hananto, juga turut menampilkan karyanya.

" Lewat acara seperti JMFW, kami bisa memperkenalkan busana muslim dalam negeri lebih luas lagi. Terutama ke luar negeri. Fashion muslim sangat banyak tipenya dan bisa dieksplor luas sekali," kata Hannie.

Selain menampilkan karya mereka, para Hijabersmom juga mengajak anggotanya untuk menonton show. Selama ini hampir setiap undangan yang disebar selalu habis terpesan. 

" Kalau ada fashion show, biasanya undangannya cepat habis. Waktu itu, plang bank sampai rubuh karena animonya besar sekali," kata seorang desainer busana Muslim, Najua Yanti.

Di luar acara fashion, mereka pun mengajak anggotanya yang berusia 18 tahun ke atas untuk kajian, seminar, bakti sosial, berjualan dan kegiatan positif lainnya.

" Anggotanya ada 18 ribu dari 35 cabang di seluruh Indonesia. Ada yang desainer, dokter, pengacara dan lain-lain. Jadi, kegiatan yang di-request pun berbeda-beda. Yang penting positif, kita sediakan,” kata dia.

Mereka pun tidak memberikan batas anggota, apalagi memilih kriteria anggota berdasarkan model hijab atau penutup kepala.

Para desainer ini membagi modest fashion Indonesia dibagi menjadi empat bagian. Modest Fashion Konvensional untuk hijab yang tidak terlalu lebar, Modest Modern bagi yang tidak mengunakan hijab dan pemakai turban. Syari Konvensional untuk yang berpakaian syari tapi tidak terlalu memperhatikan penampilan dan Syari Modern bagi para wanita syari dengan variasi menarik.
 
(Sah)
 

Beri Komentar