Ditantang Berhijab, Begini Reaksi Mahasiswi di Amerika

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 18 September 2014 18:43
Ditantang Berhijab, Begini Reaksi Mahasiswi di Amerika
Beberapa dari mereka sengaja berjalan-jalan di sekitar kampus sambil mengenakan hijab. Mereka ingin mengetahui reaksi dari orang-orang yang ditemui.

Dream - Sekelompok mahasiswa muslim mengadakan hijab day di Virginia, AS untuk meningkatkan kesadaran tentang hijab dalam Islam dan memupus kesalahpahaman yang mengelilinginya.

Acara itu diisi dengan menawarkan kesempatan untuk mencoba hijab kepada mahasiswa Marshall University.

" Kami ingin menghidupkan kembali Muslim Student Association (MSA) karena kami tidak banyak melakukan kegiatan akhir-akhir ini," kata Suzann Al-Qawasmi, lulusan dari Marshall University yang membantu mengkoordinasikan acara itu kepada Marshall Parthenon dikutip Onislam.net, Kamis 18 September 2014.

" Jadi, kami menyediakan beberapa hijab agar bisa dicoba oleh mahasiswa perempuan di sini sehingga mereka memahami bagaimana rasanya. Seorang gadis berkata dia masih terlihat cantik meski memakainya. Reaksi semacam itulah yang kita harapkan."

Acara itu diselenggarakan MSA mulai Selasa kemarin di Memorial Student Center. Pada acara itu beberapa mahasiswa mencoba hijab dan diminta berbagi pengalaman setelah memakai untuk pertama kalinya.

" Seorang mahasiswa ingin mencoba hijab, dan kemudian seluruh teman-temannya juga ingin mencobanya," kata Al-Qawasmi.

Bahkan beberapa dari mereka sengaja berjalan-jalan di sekitar kampus sambil mengenakan hijab. Mereka ingin mengetahui reaksi dari orang-orang yang ditemui.

Bagi CJ Payne, mahasiswa jurusan bisnis, mengatakan acara ini telah mendidik dirinya tentang sisi menarik dari hijab.

" Saya pernah baca wanita muslim berhijab agar satu-satunya pria yang akan melihatnya secara penuh adalah yang paling dekat di hatinya," kata Payne. " Itu adalah bentuk kesopanan."

Tidak hanya mahasiswa, staf universitas juga mencoba hijab yang ditawarkan MSA. " Itu adalah pengalaman pertama bagi saya," kata Allyson Jasper, mahasiswa jurusan pendidikan sekolah dasar.

" Aku memakai hijab dan aku masih merasa menjadi diriku. Itu membuatku menyadari bahwa wanita tetap bersinar dan menjadi diri sendiri, tidak peduli apa yang dikenakannya. "

Jumlah muslim di AS diperkirakan antara 6-7 juta jiwa. Penelitian Pew baru-baru ini menemukan bahwa muslim Amerika adalah yang paling moderat di seluruh dunia.

Beri Komentar