Gaun Pengantin Bertema Internasional untuk Hijabers

Reporter : Ervina
Selasa, 16 September 2014 08:28
Gaun Pengantin Bertema Internasional untuk Hijabers
Perempuan manapun dari agama apapun pasti ingin menjadi yang tercantik di hari pernikahan. Paula Meliana pun mewujudkan mimpi perempuan berhijab untuk tampil cantik bak puteri raja.

Dream - Kecintaannya terhadap gaun pengantin membuat perancang busana Paula Meliana berinovasi merancang gaun pengantin bertema internasional khusus untuk hijaber. Kesan mewah namun tetap memperhatikan aspek religi pun coba dihadirkan oleh Paula.

Debut pertamanya sebagai desainer baju pengantin internasional khusus hijaber ini mengaku tidak menemui kendala. Ia justru menyebutnya sebagai sebuah tantangan yang menyenangkan.

" Meski baru pertama kali saya tidak merasa ada kesulitan sama sekali. Justru untuk tahu kaidah dan batasan-batasan busana hijab banyak sharing dengan April Jasmine," ucap Paula kepada Dream di acara 'Glamour Beauty Hijab & Make Up Class' di Bellagio Boutique Mall, Jakarta.

Pertemanannya dengan pesinetron sekaligus istri Ustad Solmed membawa Paula melahirkan karya terbarunya itu. Baik Paula maupun April mengaku awalnya kerap berbagi ide, namun kemudian keduanya sepakat untuk bekerjasama merilis karya bridal untuk hijabers.

" Kalau tema internasional sebelumnya kan belum ada, apalagi saya memulainya dari gaun pengantin internasional baru masuk ke hijab. Berbeda dengan desainer kebanyakan yang sudah berangkat dari busana hijab," kata wanita lulusan Fashion Design, FIDM Los Angeles, Amerika Serikat.

Perempuan yang juga Creative Director untuk rumah mode Eva Bun ini mengaku kerap mendapati perempuan berhijab yang ingin tampil bak putri di hari istimewa mereka. Untuk itu ia pun berupaya membuat desain yang mengusung konsep princess dengan tetap memperhatikan pakem-pakem Islami dalam karyanya.

" Perempuan manapun dari agaman apapun pasti ingin menjadi yang tercantik di hari pernikahan. Desain karya saya dibuat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kaum wanita tersebut," ucapnya lagi.

Beri Komentar