2 Mahasiswa London Belajar Batik di Kampung Dian Pelangi

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 31 Agustus 2015 16:15
2 Mahasiswa London Belajar Batik di Kampung Dian Pelangi
Selain membatik, Nelly dan Odettee juga tertarik untuk mempelajari cara menenun kain songket.

Dream - Kedatangan Dian Pelangi ke London, Inggris pada Febuari 2015 membuahkan hasil positif. Selain mengunjungi London Fashion Week 2015, desainer busana muslim ini juga membuat sebuah kompetisi yang berkolaborasi dengan British Council, Jakarta Fashion Week (JFW) dan London Collage of Fashion.

Kompetisi tersebut memilih dua pemenang yang merupakan siswa dari London of Fashion untuk bertandang ke Indonesia. Nelly Rose dan Odette Steele diundang ke kampung Dian untuk mempelajari cara membuat batik Pekalongan.

Lewat akun Instagramnya yang diunggah Minggu, 30 Agustus 2015, Dian tampak bersama dua perempuan asal London itu sebelum bertolak ke Pekalongan. Rencananya kedua pemenang kompetisis ini  akan tinggal selama tiga bulan sebagai mahasiswa magang di perusahaan Dian.

Selanjutnya, rancangan Nelly dan Odette akan ditampilkan dalam panggung JFW 2016. Selain membatik, mereka juga tertarik untuk mempelajari cara menenun kain songket. Cara ini dipercaya Dian sebagai salah satu cara untuk menjemput dan melestarikan budaya Indonesia ke kancah internasional.

Bahkan Dian terlihat sangat serius untuk menggarap proyek tersebut. Sebuah akun Instagram dengan nama @fashionmission.id telah dibuat untuk menginformasikan agenda mereka selama di Indonesia. Sekaligus untuk terus memberi tahu tingkat kemajuan mereka dalam memepelajari budaya Pekalongan.

Beri Komentar