Gaya Hijab Kesha Ratuliu, Modis Pakai Sandal Rp14 Juta

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 10 Januari 2020 10:13
Gaya Hijab Kesha Ratuliu, Modis Pakai Sandal Rp14 Juta
Ia tampil minimalis dengan outfit bernuansa earthy tone.

Dream - Penampilan Kesha Ratuliu terlihat berbeda sejak memutuskan berhijab di akhir 2019. Hal itu merupakan keinginan dari calon suaminya, Adi Permana.

Perubahan itu terlihat sejak Kesha melangsungkan momen lamaran. Seiring waktu berjalan, keponakan Mona Ratuliu kini semakin mantap berhijab.

Dara berusia 21 tahun itu kerap tampil modis dengan pilihan outfit minimalis. Gayanya simpel namun tetap santun dan enak dilihat.

Kesha Ratuliu© Foto: Instagram @kesharatuliu05

Foto: Instagram @kesharatuliu05

Seperti pada foto yang diunggah, Kesha mengenakan tunik beraksen layer yang simpel. Ia memakainya bersama celana kulot warna hitam serta hijab pashmina.

Potret #OOTD disempurnakan dengan sandal untuk memberi kesan rumahan. Tapi jangan salah, Kesha tidak memakai alas kaki sembarangan nih.

1 dari 6 halaman

Lihat Sandalnya...

Setelah Dream telusuri, sandal yang dipakai Kesha merupakan koleksi dari brand kenamaan dunia. Ia memakai White Box Classic Oran Leather H Flats Slides Sandals dari brand Hermes.

Hermes© Foto: Tradesy

Foto: Tradesy

Menilik situs Tradesy, sandal Hermes itu dibanderol mencapai US$1,065 atau Rp14,7 juta. Tetap modis dan berkelas meski sudah berhijab ya?

2 dari 6 halaman

Pernah Alami Kekerasan, Kesha Ratuliu Dimaki Sampai Ditampar Mantan Kekasih

Dream - Kesha Ratuliu mengaku mendapatkan kekerasan saat menjalani hubungan dengan mantan kekasihnya. Tak hanya verbal, keponakan Mona Ratuliu itu mengaku ditampar sampai diludahin oleh pria yang enggan disebutkan namanya itu.

Pengakuan mengejutkan itu disampaikan Kesha saat menjadi bintang tamu tayangan Ngopi Dara yang dipandu Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar. Sebelum menyadari menjadi korban, Kesha mengatakan sempat menganggap tindakan mantannya itu bukan kekerasan.

" Dari awal sudah mulai verbal. Contohnya maki-maki, ngatain kasar gitu," kata Kesha Ratuliu dikutip Dream dari tayangan Ngopi Dara Trans TV, Kamis 9 Januari 2020.

Setelah kekerasan verbal berlangsung sekitar setahun, lanjut Kesha, mantan kekasih itu pelan-pelan mulai melakukan tindakan fisik kepadanya.

Kesha Ratuliu© Kesha Ratuliu

Beberapa kekerasan fisik yang sempat dialami wanita berusia 21 tahun ini diantara ditampar di wajahnya. Yang mengejutkan, kejadian itu berlangsung saat mereka sedang berada di rumahnya.

" Aku pertama kali dipukul diam, terus kaget. Terus dia aku usir kan itu pas di rumah aku. Habis itu aku suruh pulang. Habis itu aku dimanipulasi, dia membalikan fakta, jadinya aku yang salah," ucapnya.

Meski sempat meminta maaf usai melakukan kekerasan, sang mantan mengancam akan melakukan bunuh diri. Ancaman itulah yang membuat Kesha terpaksa memberikan maaf.

3 dari 6 halaman

Kembali Berlanjut Bahkan Semakin Parah

Namun perlakuan itu hanya berhenti sesaat. Mantan kekasih Kesha itu kembali melakukan kekerasan fisik dan verbal. Puncaknya terjadi saat hubungan mereka mulai renggang.

Kesha yang memutuskan untuk mengakhiri hubungan mendapat perlakukan tak manusia dari mantan kekasih.

" Diludahin itu yang terakhir kali, udah putus. Karena waktu putus sama dia, pas putus aku pergi sama orang lain," kata dia.

Kesha mengaku mendapatkan perlakuan itu dari mantan kekaishnya saat berada di dalam mobil  dan menimpa pada bagian wajahnya.

" Di mobil kena bagian sini (tunjuk bagian pipi)," tuturnya.

4 dari 6 halaman

Tips Tak Alami Kekerasan Verbal dan Fisik

Pemain FTV ini memberikan tips agar pengalaman kurang menyenangkan saat menjalani hubungan seperti dia. Cara yang harus dilakukan kata Kesha harus mengakhiri hubungan tidak sehat tersebut.

Kemudian, untuk sementara waktu tidak boleh bertemu dengan sang mantan. Harus bisa mengalihkan dengan orang lain. Bisa keluarga atau pun sahabat agar tidak terus memikirkan mantannnya.

kesha ratuliu© kesha ratuliu

" Tipsnya harus pergi dari hubungan seperti itu. Kalau tidak bisa, kan emang biasanya tidak bisa jauh dari itu. Emang disaat diputusin emang saat itu putus tapi kadang balik lagi," ucapnya.

" Nah caranya agar tidak balik lagi tidak boleh ketemu dulu, kita harus cari orang, entah itu orangtua, teman atau siapapun yang bikin kita nyaman supa kita benar-benar enggak ketemu dulu sama dia dan tidak kontak dia," imbuhnya.

(Sah, Sumber : youtube.com)

5 dari 6 halaman

Syarat Calon Suami untuk Kesha Ratuliu: Berhijab

Dream - Kesha Ratuliu memutuskan berhijab tepat di hari pertunangannya dengan Adi Permana akhir pekan lalu. Kesha mengakui, keputusannya berhijab ternyata menjadi salah satu permintaan sang calon suami. 

" Dari dulu tuh sebenarnya Adi punya syarat kalau bisa berhijab. Awalnya aku nggak mau," ujar Kesha di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis, 14 November 2019.

Namun sampai akhirnya, Kesha tersadar berhijab adalah kewajiban wanita muslim. Dan kini ia berhijab bukan atas suruhan Adi lagi, melainkan dari keinginann sendiri.

" Nggak tahu kenapa karena waktu tiba-tiba ada hidayah, ya mungkin memang udah saatnya menutup aurat. Jadi bukan karena ada paksaan atau gimana tapi tiba-tiba aja," ungkapnya.

Di saat memutuskan berhijab, Kesha mengaku banyak berdiskusi dengan Shireen Sungkar dan Vlogger Rachel Venya.

6 dari 6 halaman

Konsultasi ke Shireen Sungkar

Setalah memutuskan berhijab, Kesha merasakan keindahan. Keponakan Mona Ratuliu ini mengaku banyak berdiskusi dengan Shireen Sungkar dan Vlogger Rachel Venya.

Kesha Ratuliu© Foto: Instagram @kesharatuliu05

" Aku mau belajar nih, rasanya berhijab tuh seperti apa. Apalagi yang lingkungannya tuh seperti ini. Banyak yang bully nggak? Katanya sih cobaan ada aja," ujarnya.

Beri Komentar