Mengenal Budaya Pernikahan Batak Mandailing di GPI 2018

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 2 Agustus 2018 06:45
Mengenal Budaya Pernikahan Batak Mandailing di GPI 2018
Sebanyak 150 vendor akan hadir di Gebyar Pernikahan Indonesia 2018.

Dream – Event tahunan Gebyar Pernikahan Indonesia kembali digelar untuk tahun kesembilannya. Di tahun ii, pihak penyelenggara bakal menghadirkan keindahan dan kemegahan sarat maknan dari pernikahan bertema Batak Mandailing.

" Batak Mandailing begitu menarik perhatian masyarakat sejak tahun lalu dikenakan oleh putri pemimpin negara Indonesia,” kata Marketing Director Parakrama Organizer, Arief Rachman, di Beka Resto, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 1 Agustus 2018.

Menurut Amin, pameran pernikahan yang berlangsung selama tiga hari mulai 10-12 Agustus di Balai Kartini kini akan sarat dengan pernikahan bercirikan adat Sumatera.

Tak hanya adat pernikahan Batak Mandailing, para pengunjung yang bisa datang ke pameran tanpa dipungut biaya itu juga akan disuguhi beragam rangkaian acara yang memamerkan kekayaan budaya adat Indonesia.

Assistant Vice President PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Noorman Andrianto, mengatakan event ini diharapkan bisa terus berlangsung dan menjadi eksibisi yang berkesinambungan. 

Khusus acara ini, Bank Mandiri secara khusus membuat program cashback senila Rp250 ribu untuk 100 nasabah pertama pemegang kartu kredit Mandiri yang bertransaksi selama event berlangsung. Ada juga promo cicilan 0 persen sampai 12 bulan dan bonus voucher Optik Melawai sebesar Rp1 juta.

Sekadar informasi, acara ini menghadirkan lebih dari 150 vendor pernikahan, mulai dari venue, catering, dekorasi, busana, aksesoris, tata rias adat, undangan, paket honeymoon hingga entertainment.

Masyarakat dapat menyelami lebih dalam keindahan kain khas Sumatera melalui 'Parade Pengantin Sumatera' karya Zaenal Songket berkolaborasi dengan Parakrama Organizer di hari terakhir eksibisi, 12 Agustus 2018.

" Kami yakin transaksi yang akan terjadi pada pelaksanaan acara selama tiga hari ini dapat menembus angka lebih Rp45 miliar, mengingat pernikahan adat serta kebanggaan dan penghormatan terhadap budaya masih dipegang teguh oleh mayoritas masyarakat Indonesia,” kata Arief.

(Sah)

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik