Halima Aden Kembali Beri Kejutan Baru Pecinta Mode Dunia

Reporter : Ratih Wulan
Jumat, 17 Februari 2017 15:45
Halima Aden Kembali Beri Kejutan Baru Pecinta Mode Dunia
Halima Aden, gadis berhijab ini, pernah mengejutkan ajang Miss Minnesota AS saat tampil menggunakan Burkini.

Dream - Sosok Halima Aden semakin ramai diperbincangkan masyarakat dunia. Hijaber Amerika Serikat (AS) ini mulai menarik perhatian saat ia memilih untuk mengenakan burkini di kontes Miss Minnesota, AS tahun lalu.

Halima merupakan keturunan Somalia-Amerika yang lahir di kamp pengungsian Kenya. Namun kini, dia berhasil membuktikan bahwa dapat diterima sebagai model pendatang baru di berbagai fashion show ternama dunia.

Halima Aden© dream.co.id

Tak sakadar mendapatkan kontrak di agensi model IMG, yang juga menaungi Gigi dan Bella Hadid saja, Halima berhasil mendapatkan pometratan untuk CR Fashion Book milik stylist ternama Carine Riotfeld.

" Halima telah melampau batas-batas keindahan dan berhasil menanamkan persepsi untuk tetap menjadi dirinya sendiri. Dia sangat inspiratif dan saya tahu dia akan menjadi ikon," ungkap Carine.

Melalui akun Instagramnya, Halima mengabarkan telah menandatangi kontrak dengan agen model top dunia dan masih akan mengenakan hijab sebagai mahkotanya.

Halima Aden© dream.co.id

Dan di tahun 2017 ini, Halima memulai debutnya dengan melangkah keluar sebagai model yang membawakan rancangan Kanye West di panggung New York Fashion Week. Halima mendapatkan sorotan dan sambutan meriah karena tampil mengenakan hijab.

" Semua orang begitu ramah dan menerima," ungkap Halima pasca berjalan di runaway.

Lebih lanjut Halima menegaskan, ia bertujuan untuk mengirim pesan kepada wanita muslim dan wanita muda dimana pun berada. Ia ingin menumbuhkan keberanian pada setiap wanita untuk mematahkan stereotip lama dan menjadi diri mereka sendiri.

(Sah/Sumber: Popsugar dan Vouge)

 

Beri Komentar