Hindari Item Fashion Ini Saat Interview Kerja

Reporter : Irma Suryani
Selasa, 26 Juli 2016 18:29
Hindari Item Fashion Ini Saat Interview Kerja
Beberapa item fashion yang harus dihindari ketika kamu ingin wawancara kerja

Dream - Mendapatkan panggilan wawancara kerja adalah salah satu momen yang mendebarkan sepanjang hidup. Semua hal harus diperhatikan agar kita tidak mengecewakan sang pewawancara dan mendapatkan pekerjaan sesuai impian.

Satu dari banyak hal penting yang harus dipersiapkan untuk sukses wawancara kerja adalah outfit. Kamu tak mau dong tampil di depan calon bos dengan pakaian lush atau malah terlalu berlebihan.

Biar wawancara berjalan sukses, berikut ini beberapa item fashion yang harus dihindari ketika kamu ingin wawancara kerja seperti dilansir oleh boldsky.

Motif yang berlebihan
Tampilan dengan motif yang sederhana dan tidak banyak pattern membuat kamu akan terlihat lebih formal dan tidak berlebihan. Busana yang memiliki motif yang banyak justru akan membuat kamu menjadi terlihat lebih mencuri banyak perhatian, dan akan membuat kamu terlihat aneh.

Busana terbuka
Jangan sesekali menggunakan pakaian terbuka seperti kerah yang terlalu terbuka ataupun rok yang pendek. Hal ini justru akan membuat kamu terlihat tidak siap dan tidak akan nyaman dengan outfit yang dikenakan.

Tabrak warna
Biasanya, kalau ingin pergi ke wawancara kerja, sebaiknya kamu kenakan busana satu warna saja, atau monokrom look. Busana berwarna yang berlebihan dan mencolok mata, akan membuat kamu menjadi pusat perhatian dan membuat kepercayaan diri kamu turun.

Alas kaki
Janga kenakan alas kaki yang telalu kasual seperti sendal. Sebaiknya kenakan alas kaki yang tertutup di bagian jari kamu, selain terlihat formal, ini juga akan membuat kaki kamu menjadi nyaman.

Beri Komentar