Jangan Lewatkan Kejutan MUFFEST 2017

Reporter : Ratih Wulan
Rabu, 1 Maret 2017 18:41
Jangan Lewatkan Kejutan MUFFEST 2017
Muffest kembali diselenggarakan dengan mengusung tema moderinitas di dunia digital.

Dream - Pesatnya perkembangan busana Muslim, membuat industri modest wear menjadi sorotan global. Para pelaku fashion dunia melihat peluang bisnis yang menggiurkan dari sektor busana Muslim.

Menurut data Thomson Reuters dalam State of The Global Islamic Economy 2015/2016, Indonesia menjadi pasar konsumsi busana Muslim terbesar ke-5 di dunia. " Itu merupakan hal yang positif," kata ketua Indonesian Fashion Chamber, Ali Charisma, di Jakarta, Rabu 1 Maret 2017.

Meski punya potensi besar, Indonesia harus mempersiapkan diri. Mulai meningkatkan pendidikan mengenai brand, khususnya bagi para desainer, dan strategi marketing yang benar. " Agar tetap bisa jadi tuan rumah di negara sendiri."

Rifka Annisa© dream.co.id

Pemerintah pun kian optimis mewujudkan target Indonesia sebagai pusat fesyen Muslim dunia pada 2020. Untuk jangka pendek, Indonesia berusaha menjadi pusat busana Muslim tingkat Asia pada 2018.

Untuk meraih target itu, Indonesia Fashion Chamber (IFC) kembali menyelenggarakan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia pada 6-9 April 2017 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Acara ini sebagai tindak lanjut agenda serupa tahun lalu.

 

Rifka Annisa© dream.co.id

Tahun ini, MUFFEST kembali diisi dengan serangkaian acara berupa pameran dagang yang melibatkan 250 label fashion dari desainer Muslim lokal. Bertema " Digitarian" yang menggambarkan modernitas dunia digital, mereka juga mempersembahkan fashion show yang menyediakan 20 slot selama MUFFEST digelar.

Menariknya lagi, MUFFEST turut menjaring desainer muda Tanah Air dengan mengadakan kompetisi bertajuk " Modest Young Designer Competition 2017" . Nantinya, para peserta kompetisi harus menyajikan garis rancang tegas dengan warna-warna yang harmonis.

" MUFFEST Indonesia diharapkan dapat menjadi langkah kecil yang konkret dan terus berkelanjutan dalam menetaskan pelaku industri fashion muslim Tanah Air," tambah Deden Siswanto, Project Director MUFFEST Indonesia 2017.

(Laporan: Rifka Annisa)

Beri Komentar