Remaja Kecanduan Minuman Boba, Tangan Bengkak dan Kaki Terasa jadi Batu

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 22 Juli 2020 08:12
Remaja Kecanduan Minuman Boba, Tangan Bengkak dan Kaki Terasa jadi Batu
Sebelum ia dirawat, dokter mengatakan ia mengalami gejala gout atau radang sendi.

Dream - Boba atau bubble tea merupakan miniman yang sedang 'hype' meski sudah muncul sejak lama. Selain sensasi rasa enak dan menyegarkan, minuman yang populer di kalangan anak muda dan orang dewasa ini juga mudah ditemukan di berbagai sudut kota.

Namun kamu penggemar minuman bubble tea sebaiknya membatasi diri mengonsumsinya. Terlalu sering meminum boba ternyata bisa berbahaya buat kesehatan. Seperti kisah seorang remaja yang harus dirawat di rumah sakit akibat kecanduan boba berikut ini.

Dilansir dari News.com.au, remaja 18 tahun asal Provinsi Guangdong, Selatan China yang tak disebutkan namanya itu, harus dilarikan ke rumah sakit setelah merasakan sakit dan peradangan pada persendian tangan dan kakinya.

Remaja tersebut mengaku rutin meminum bubble tea satu gelas per hari dengan kadar gula tinggi. Sebelum dirawat, dokter mengatakan ia mengalami gejala gout atau radang sendi.

1 dari 3 halaman

Diketahui remaja tersebut tidak bisa menggunakan tangannya maupun berdiri di atas kakinya. Ia mengatakan kakinya seperti berubah jadi batu akibat penumpukan kristal di persendiannya.

Tangannya pun berubah menjadi bengkak dengan ukuran yang berbeda dari orang normal.

" Ketika pasien tiba, keempat anggota tubuhnya sudah tidak bisa difungsikan," kata rheumatologist Rumah Sakit Zheng Shaoling.

 

2 dari 3 halaman

Dia menjelaskan bahwa gout muncul dengan gejala termasuk rasa sakit, kemerahan, pembengkakan pada persendirian dan kadar asam urat remaja yang sangat tinggi.

" Kami memberikannya obat anti-inflamasi dan untungnya berhasil mengurangi kadar asam urat," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Sebelumnya, seorang remaja asal China lainnya juga kecanduan minum boba, disebutkan ia koma selama lima hari setelah dirinya mengonsumsi boba secara berlebihan.

Ia sangat menggemari boba, sampai-sampai ia memesan minuman manis ini setiap hari. Dalam sehari, ia bisa minum 2 gelas boba. Kebiasaan ini terus berjalan selama sebulan penuh.

(Sah, News.co.au)



Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More