Lebih Sehat dan Halal dengan Pasta Gigi Siwak

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 19 Mei 2018 10:22
Lebih Sehat dan Halal dengan Pasta Gigi Siwak
Siwak biasa dipakai Nabi Muhammad dan masyarakat Timur Tengah untuk merawat kebersihan serta kesehatan gigi

Dream - Seiring dengan mulainya Ramadan dan maraknya tren hijrah, banyak produk yang mengklaim produknya sebagai produk halal. Salah satunya produk pasta gigi lokal, Sasha.

Uniknya, produk ini menggunakan siwak yang biasa dipakai Nabi Muhammad dan masyarakat Timur Tengah untuk merawat kebersihan serta kesehatan gigi, sebagai bahan dasarnya.

" Butiran siwak yang dipakai berasal dari ranting pohon siwak asli. Mengandung cloride, fluor, antiseptik, astringent, vitamin C dan bahan bermanfaat lainnya," tutur Dosen Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, Nada Ismah di SkyLoft, Jumat 19 Mei 2018.

Siwak sudah digunakan sejak berabad-abad lalu di berbagai negara. Kandungannya mampu memutihkan gigi, mencegah pertumbuhan bakteri pada gigi maupun gusi, menghilangkan kotoran, mencegah karies dan mengokohkan email gigi.

null© Dream

" Selain di Makkah dan Madinah, mengunyah siwak juga dilakukan di Jepang. Mereka menyebutnya 'Koyoji'. Di Hebrew disebut 'Gesam'. Dan disebut 'Gisa' di Aramaic," ujarnya.

Ia ingin Indonesia pun memanfaatkan khasiat siwak untuk kesehatan gigi dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung ranting pohon asal Timur Tengah itu.

" Dengan pasta gigi akan lebih mudah untuk dipakai agar gigi lebih putih, sehat dan terhindar dari bakteri serta bau mulut," imbuhnya.

Pasta gigi halal ini terbagi menjadi dua varian; Herbal Antibacterial dan Whitening. Keduanya tersedia dalam ukuran 65 dan 150 gram dan bisa dibeli di supermarket terdekat.

Beri Komentar