Mengenal 12 Bentuk Payudara Wanita

Reporter : Putu Monik Arindasari
Kamis, 10 Juni 2021 18:45
Mengenal 12 Bentuk Payudara Wanita
Kamu pun tak perlu risau jika bentuk payudara mu tak sama dengan milik wanita lainnya.

Dream - Banyak wanita yang gemar membandingkan bentuk payudara miliknya dengan payudara milik wanita lain. Tak jarang, hal ini rentan membuat wanita menjadi minder dan tidak percaya diri karena memiliki bentuk payudara yang berbeda.

Padahal setiap wanita memiliki bentuk tubuh, termasuk payudara yang unik. Bahkan menurut penelitian, payudara wanita memiliki 12 bentuk dengan ukuran yang beragam. Kamu pun tak perlu risau jika bentuk payudara mu tak sama dengan milik wanita lainnya.

Lalu apa saja 12 bentuk payudara yang umum dimiliki wanita?

1 dari 6 halaman

Archetype

Umunya, payudara berbentuk archetype ditandai dengan bentuknya yang penuh, bundar, dan memiliki puting berukuran kecil. Menurut penelitian, sebanyak 50% wanita memiliki bentuk payudara berjenis archetype.

Lonceng

Sesuai dengan namanya, payudara 'bell shape' memiliki bentuk seperti lonceng. Jenis payudara ini ditandai dengan bentuk atas yang kecil, namun memiliki bagian bawah yang bulat dan sangat penuh.

Teardrop

Payudara berbentuk teardop memiliki ukuran yang sama dengan payudara berjenis 'bell shape' atau lonceng. Hanya saja, bentuk payudara teardrop memiliki ukuran yang berbeda.

Teardrop ditandai dengan bagian atas payudara yang tipis, namun sedikit berisi pada bagian bawah. Posisi puting tidak terletak di bagian bawah payudara, melainkan ada pada posisi yang lebih tinggi.

2 dari 6 halaman

Relaxed

Pemilik bentuk payudara relaxed sering merasa payudaranya harus tampak lebih terangkat dengan melakukan fitness. Namun payudara berjenis relaxed memang memiliki bentuk yang agak menjuntai kebawah.

Payudara berbentuk relaxed juga ditandai dengan area kulit yang halus dengan puting yang terletak agak bawah.

East West

Sesuai dengan namanya, east west merupakan bentuk payudara dengan puting yang mengarah ke bagian luar.

Closet Set

Pada payudara closet set, posisi payudara terlihat berdekatan sehingga hanya menyisihkan sedikit jarak di antara payudara. Jarak antara payudara dan ketiak juga tampak lebih jauh.

Bentuk payudara ini bisa digambarkan mirip dengan bentuk kerucut. Ini juga merupakan bentuk yang sangat umum, tetapi di antara wanita dengan payudara kecil.

3 dari 6 halaman

Conical Breasts

Payudara ini bisa digambarkan mirip dengan bentuk kerucut. Conical breasts juga dikenal sebagai bentuk yang umum dimiliki oleh perempuan berdada kecil.

Asymmetrical

Menurut penelitian, setengah dari jumlah populasi wanita memiliki salah satu ukuran payudara yang lebih besar. Kondisi asimetris tersebut membuat payudara berjenis ini disebut dengan tipe asymmetrical.

Round

Sesuai dengan namanya, payudara jenis ini memiliki bentuk bulat. Payudara berbentuk bulat juga memiliki bagian atas payudara dengan bentuk yang sama dengan bagian bawah.

4 dari 6 halaman

Slender

Slender merupakan jenis payudara yang memiliki bentuk tipis. Ukurannya pun lebih panjang dibanding jenis payudara lainnya. Posisi puting pada jenis payudara ini berada di bagian bawah.

Athletic

Payudara athletic memiliki lebih banyak otot dibanding jaringan payudara sehingga membuat tampilan payudara tampak lebih kencang. Tak hanya itu, payudara athletic memiliki bentuk yang lebih lebar dibanding jenis payudara lainnya.

Side Set

Tak seperti jenis closet set, bentuk payudara side set ditandai dengan posisi payudara yang lebih dekat dengan ketiak. Hal ini menyebabkan posisi payudara jauh dari area tubuh lainnya.

(Sumber: fustany.com)

5 dari 6 halaman

4 Pengobatan Rumah untuk Payudara Kendur

Dream – Kesehatan payudara setiap wanita harus dijaga mulai dari remaja hingga beranjak dewasa. Terutama setelah melewati masa menopause karena bentuk payudara akan mengalami pengenduran.

Tenang, pengenduran payudara dapat dicegah atau diatasi dengan berbagai cara, salah satunya melakukan perawatan di rumah secara mandiri.

Terdapat empat bahan alami yang dapat digunakan untuk perawatan payudara kendur di rumah, yuk simak penjelasan berikut!

1. Olive oil

Jika kamu pecinta oil massage, coba untuk lakukan perawatan payudara dengan pijat olive oil.

Dengan ini, kulit sekitar payudar akan lebih lembut dan juga mengencangkan payudara. Yang perlu dilakukan adalah balurkan olive oil, kemudian pijat payudara secara perlahan.

Ilustrasi© Shutterstock

2. Kompres es

Dengan cara ini mungkin terlihat tidak meyakinkan dan mustahil, tapi ternyata kompres dengan es dapat mengurangi pengenduran pada payudara. Taruh es pada kain lalu kompres pada payudara beberapa menit lalu keringkan.

6 dari 6 halaman

3. Gel aloe vera

Aloe vera adalah bahan alami yang dapat mengencangkan kulit. Untuk itu, dengan mengusapkan gel ini ke payudara akan membantu mengencangkan payudara. Diamkan gel selama 10 menit, setelahnya bersihkan dengan kain bersih.

Ilustrasi© Shutterstock

4. Putih telur

Putih telur mengandung lipid hidro yang dapat mencegah payudara kendur. Pecahkan telur mentah, pisahkan putih telur dan kuning telur, oleskan putih telur ke kulit sekitar payudara beberapa saat lalu bersihkan dengan air bersih.

Laporan: Josephine Widya, Sumber: Times of India