Ngakak! Pesan Sweter Wol di Toko Online, yang Datang Malah Bahan Bakunya

Reporter : Idho Rahaldi
Rabu, 15 Januari 2020 17:12
Ngakak! Pesan Sweter Wol di Toko Online, yang Datang Malah Bahan Bakunya
Duh menrajut sendiri deh...

Dream - Berbelanja online semakin menjadi trend di kalangan msyarakat modern. Berkat kemajuan teknologi informasi, kini seseorang tak perlu lagi repot-repot keluar rumah untuk pergi berbelanja.

Mereka tinggal membuka gadget, memilih barang, dan membayar sesuai harga tertera. Selanjutnya mereka tinggal menunggu barang pilihan meluncur segera ke rumah.

Namun di balik kemudahannya, cara berbelanja online juga mimiliki beberapa kekurangan.

Salah satu yang sering dialami adalah calon pembeli tidak bisa melihat secara langsung barang yang ingin dibeli.

Alhasil, ada saja barang pilihan yang mengecewakan karena tidak sama dengan foto yang terpampang di website atau aplikasi.

1 dari 5 halaman

Membeli Sweter Wol

Parahnya lagi, bahkan sampai ada yang barangnya belum dibuat sama sekali. Pengalaman itu yang dirasakan oleh seorang pria bernama Dan Sheehan.

Seperti dilansir dari mirror.co.uk, Dan tertarik membeli sebuah sweter wol rajut seperti yang dipakai Chris Evans di dalam film Knives Out.

 Chris Ebvans© dream.co.id

Dia kemudian mencoba untuk mencari sweter impiannya itu di toko online. Tak lama ia menemukan sebuah sweter ideal seperti yang ia cari.

Harganyapun masih masuk diakal, segeralah ia masukan ke keranjang dan memesannya.

2 dari 5 halaman

Saat Datang...

Hanya ketika pesanannya itu sampai ke rumah, yang datang bukanlah sweter wol seperti yang diinginkan. Melainkan benang wol dalam jumlah yang besar. Dana seperti disuruh untuk memintal wol itu untuk merajutnya sendiri sweter idamannya

Dan sontak memposting pengalamanya ke twitter. " Tak habis pikir, saya memesan sebuah sweter wol dengan harga terjangkau du sebuh situs web Norwegia dan yang saya dapatkan adalah bahan baku yang diperlukan untuk membuat sweter itu," tulisnya.

Tak lupa Dan menyertakan sebuah foto kumpulan benang wol yang ia dapat.

 Wol© dream.co.id

Tak ayal postingannya pun memancing perhatian warganet. Hingga kini postingannya telah mendapat lebih dari 140.000 like.

" wol-wol itu akan saya hadiahkan kepada teman-teman yang suka merajut hingga semuanya habis," tutupnya.

3 dari 5 halaman

Stres Istri Belanja Online Rp601 Juta, Suami Nekat Mau Lompat dari Lantai 33

Dream - Pesta belanja online 11.11 telah berakhir. Sahabat Dream sudah mendapatkan barang incaran dan tak sabar menunggu paket itu datang? 

Pesta belanja online tak hanya dilakukan di Indonesia. Di China, pelaku e-Commerce juga menggoda warganya dengan menggelar pesta belanja 11.11 lewat event Single’s Day. Beragam promo membanjiri laman e-Commerce mulai flash sale, penjualan barang dengan harga sangat murah, sampai dengan gratis ongkos kirim.

Event pesta diskon ini bisa membuat banyak orang kalap. Tergiur dengan diskon atau promo yang ditawarkan, banyak orang yang membeli barang yang sebetulnya tak mereka butuhkan. Alhasil, pengeluaran bulanan menjadi membengkak.

Tak hanya kesehatan dompet, mental dan emosi pengguna juga akan terpengaruh. Terlebih lagi para suami.

Dikutip dari World of Buzz, Rabu 13 November 2019, seorang pria bernama Wang dari Luzhou, Sichuan, Tiongkok, sangat tertekan setelah mengetahui istrinya, Zhan, boros saat berbelanja di Single’s Day. Saking tertekannya, dia mengaku ingin bunuh diri.

Dilansir dari China Pres, polisi menerima laporan ada seseorang yang berniat lompat dari atap bangunan 33 lantai. Kejadian ini berlangsung pada 10 November 2019 sekitar jam 8 malam waktu setempat.

Polisi menyelamatkan sang pria dan menenangkannya. Terlihat Wang sangat emosional. Polisi mengembalikan pria itu kepada sang istri yang berjanji tidak akan boros berbelanja online.

4 dari 5 halaman

Belanja hingga Rp601 Juta

Belakangan, Wang diketahui stes berat karena istrinya memiliki utang yang besar selama promosi festival 11.11. Zhan membeli barang-barang mewah seperti tas, parfum, pakaian, dan lainnya senilai total 300 ribu yuan (Rp601,13 juta).

Pria ini memutuskan untuk mengakhiri hidup karena tak tahu cara melunasi utang ratusan juta itu.

Wang mengatakan kejadian itu bukan yang pertama kali. Istrinya memang dikenal gemar berbelanja. Namun kebiasaan itu semakin membuat usai istrinya melahirkan anak ketiga setahun yang lalu. 

Saat festival 11.11 tahun lalu, istrinya telah belanja senilai 200 ribu yuan (Rp400,75 juta). Zhan memang berjanji akan mengendalikan diri dalam berbelanja, tapi tahun ini keingannya dilanggar.

Wang mengatakan hanya menghasilkan beberapa ribu yuan per bulan dan menjadi tulang punggung keluarganya. Sementara itu, sang istri dulunya bekerja di perusahaan properti. Setelah menikah dan melahirkan, dia tinggal di rumah untuk mengurus anak-anaknya.

5 dari 5 halaman

Barang-Barang Ini Selalu Laris Manis Saat Pesta Belanja Online

Dream – Festival Belanja 11.11 yang sudah menjadi acara diskon terbesar e-commerce tahunan sejak 2012. Para pelanggan bisa berpesta mendapatkan barang idaman dengan harga kortingan.

Diskon besar-besaran di semua kategori produk memang selalu membuat orang tak segan menekan tombol beli dan mengetik pin rekening untuk belanja.

Tapi sebelum kalap belanja kita harus taahu apa saja kategori produk yang laris-manis saat festival belanja online.

Senior Vice President Operations Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggora, mengatakan, ada tiga kategori produk yang biasanya paling laris. Ketiga kategori ini adalah produk kecantikan, barang-barang elektronik, serta fashion.

Ketiga kategori itu pula yang telah disiapkan Lazada untuk menyambut festival belanja pekan depan. Meski demikian, Haikal mengaku belum bisa menerawang barang apa saja yang bakal laris di festival belanja kali ini.

“ Susah, sih, kalau disuruh menerawang. Soalnya enggak ada yang tahu customer yang datang nanti siapa. Kami punya customer pada hari-H,” kata Haikal di Jakarta.

Beri Komentar