Pandji Pragiwaksono Ingin Terjun ke Dunia Politik

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 30 September 2015 15:16
Pandji Pragiwaksono Ingin Terjun ke Dunia Politik
"Kalau ditanya pingin ya pingin tapi saya punya dua prinsip saat ingin terjun ke politik yaitu harus punya kompetensi dan passion," kata Pandji.

Dream - Di sela-sela kesibukannya sebagai selebritis, Pandji Pragiwaksono juga dikenal sangat kritis terhadap isu sosial dan politik. Berbagai acara yang dibawakannya pun secara satir menyindir permasalahan bangsa yang semakin kompleks.

Tidak saja di panggung Stand Up Comedy dan acara televisi, Pandji juga tengah giat menggarap album baru dengan tema wawasan kebangsaan. " Musik hip hop itu punya kekuatan yang besar, sehingga kita memiliki peluang untuk mengarahkan Indonesia lebih baik lagi," tutur Pandji beberapa saat lalu.

Disinggung lebih jauh, pria yang meggemari Basket ini mengaku memang memilki ketertarikan politik sejak lama. Berawal dari 2009 silam, hingga kemudian ia terinspirasi membuat acara Provocative Proactive yang ditayangkan di sebuah televisi swasta.

Tak berhenti di situ saja, ia secara berkelanjutan mencoba menggugah kesadaran anak muda untuk mulai peduli terhadap permasalahan bangsa. Meskipun ada keinginan untuk terjun berpolitik, ia mengakui sangat menyadari potensi yang dimilikinya.

" Kalau ditanya pingin ya pingin tapi saya punya dua prinsip saat ingin terjun ke politik yaitu harus punya kompetensi dan passion," ungkapnya menambahkan.

Bagi Pandji seseorang yang hanya memiliki minat tanpa didukung pengetahuan, akan menjadi masalah saat terjun menjadi anggota DPR. " Sedangkan saya hanya memiliki passion-nya saja tanpa didukung kompetensi dan bekal pendidikan politik. Kalau masuk ke sana hanya akan menyusahkan," lanjutnya kemudian.

Begitu pula dengan orang yang memiliki kapasitas tanpa didukung passion, akan menyebabkan maraknya kasus-kasus korupsi seperti yang banyak terjadi saat ini.

" Latar belakang saya seni rupa dan desain produk, di DPR nggak ada bidang itu. Lebih baik saya mendukung orang lain yang kompeten untuk menduduki anggota dewan," pungkas Pandji.

Beri Komentar