Mariah Idrissi, Kisah Hijaber Pertama di Iklan H&M

Reporter : Syahid Latif
Rabu, 30 September 2015 09:31
Mariah Idrissi, Kisah Hijaber Pertama di Iklan H&M
"Apakah mereka tahu saya menggunakan hijab," ujar Idrissi kala mendapat penawaran menjadi model iklan H&M.

Dream - Seorang selebgram muda kaget bukan kepalang. Mariah Idrissi (23), wanita keturunan Maroko dan Pakistan terpilih menjadi hijber pertama dalam sejarah yang diajak dalam iklan promosi H&M.

Idrissi memang pantas kaget. H&M adalah perusahaan ritel terbesar kedua setelah Zara.

Mengutip laman Stepfeed, Rabu, 30 September 2015, wajah Idrissa yang merupakan model dari London akan tampil dalam kampanye iklan H&M yang telah keluar awal September lalu.

Video terbaru H&M ini telah ditonton setidaknya 8 juta orang di dunia.

Kepada Fussion, Idrissi mengaku kaget saat pertama kali diminta perusahaan ritel ternama dunia ini untuk ikut dalam video iklannya.

" Apakah Anda yakin mereka tahu saya memakai hijab?" tanyanya kepada agen model kala itu.

H&M sendiri menemukan Idrissi lewat akun sosial media Instagram. Dalam akunnya, Idrissi banyak memposting segala hal termasuk keyakinannya, obsesinya, dan tentunya posenya dalam berbagai ekspresi.

Idrissi mulai mengenakan hijab saat usianya menginjak 17 tahun dan tak pernah sekalipun melepasnya. Selama ini Idrissi kerap memposting fotonya tentunya setelah mendapatkan izin dari orang tua.

Keputusan Idrissi berhijab ternyata tak salah. Kini banyak netizen meminta sarannya untuk mengenakan hijab yang trendi.

Bahkan Idrissi belum lama ini membuka salon kecantikan bernama Marrakech yang khusus menawarkan jasa henna dan cat kuku.

Dengan strategi terbarunya, H&M yang sudah memiliki cabang di kota Timur Tengah seperti Dubai, Abu Dhabi, dan Beirut ingin mencoba meraih pasar muslim yang merupakan pangsa pasar terbesar kedua di dunia.

" Selama ini seolah ada anggapan wanita yang mengenakan hijab ketinggalan dalam urusan fesyen," kata Idrissi.

Beri Komentar