Masuk Daftar 500 Tokoh Berpengaruh Dunia, Dian Pelangi Bangga

Reporter : Kurnia
Rabu, 30 September 2015 15:31
Masuk Daftar 500 Tokoh Berpengaruh Dunia, Dian Pelangi Bangga
Dian Pelangi, desainer fesyen muslimah asli Indonesia masuk dalam jajaran 500 tokoh paling berpengaruh dalam membentuk industri fesyen global (#BOF500 2015) versi majalah The Business Fashion (BOF).

Dream - Dian Pelangi, desainer fesyen muslimah asli Indonesia masuk dalam jajaran 500 tokoh paling berpengaruh dalam membentuk industri fesyen global (#BOF500 2015) versi majalah The Business Fashion (BOF).

Media fesyen terkemuka asal Inggris ini mengumumkan prestasi tersebut dalam peluncuran BOF edisi cetak spesial kelima yang bertema Reinvention, awal pekan lalu.

Dalam deret 500 desainer busana ini, Dian Pelangi berdiri sejajar bersama tokoh fesyen kelas dunia lain seperti Amal Clooney, David Beckham, Alexander Wang, Kanye West, Stella McCartney, Donatella Versace dan masih banyak lagi.

Bagi Dian, capaian ini merupakan prestasi tertinggi dalam karirnya. Sebab, selain mampu melambungkan namanya, ia juga mampu membawa Indonesia bersaing dalam kancah global.

" Merupakan suatu kebanggaan tersendiri melihat ada bendera Indonesia tampil di daftar tokoh fesyen yang berpengaruh di dunia, khususnya kategori fesyen desainer," ucap Dian di Jakarta, Rabu, 30 September 2015.

Menurutnya, hal ini merupakan kabar baik untuk industri fesyen dan para desainer lokal. " Ini merupakan lampu hijau, baik untuk segmen busana muslim maupun desainer asal Indonesia lainnya untuk bergerak lebih jauh di ranah internasional lewat karya-karya yang autentik," lanjut Dian.

Dalam profil individual yang ditayangkan BOF pada lamannya, Dian Pelangi dideskripsikan sebagai desainer muda yang memberi warna dan nafas baru bagi dunia fesyen muslim. Sebab, Dian berani merancang busana dengan memadupadankan gaya kontemporer ala Barat dengan kain-kain tradisional khas Indonesia seperti tenun, ikat dan baru.

Selain Dian, adapula tokoh fesyen Indonesia yang pernah masuk jajaran #BOF500 tahun lalu, yaitu Svida Alisjahbana, CEO Femina Group.

Beri Komentar