Pesona Lombok di Busana Muslim Kontemporer

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Senin, 25 Februari 2019 13:16
Pesona Lombok di Busana Muslim Kontemporer
Kain tenun mendominasi koleksi busana.

Dream - Kementerian Pariwisata RI menggelar Festival Pesona Bau Nyale 2019 yang mengangkat budaya Lombok, Legenda Putri Mandalika.

Pada tahun ini, beragam acara ikut memeriahkan festival. Salah satunya perhelatan busana persembahan desainer Samuel Wattimena, Riana Meilia, dan dua pengrajin tas ketak khas Lombok.

Dihelat di Mandalika pada 17 hingga 25 Februari 2019, ajang busana ini mengusung tema “ The Precious Culture of Mandalika”.

Dikenal sebagai desainer kain tradisional. Samuel memboyong kain tenun untuk koleksinya kali ini.

 Koleksi Samuel Wattimena

Foto: Kementerian Pariwisata

Kali ini Samuel mengajak 10 desainer muda dari Jakarta dan Nusa Tenggara Barat untuk memamerkan 30 rancangan busana Muslim kontemporer pria dan wanita yang seluruhnya menggunakan kain tenun.

“ Sebab, saya ingin agar desainer muda mengenal kain daerah. Kedua, supaya kain daerah tersebut mendapatkan penanganan baru,” kata Samuel lewat keterangan resmi yang diterima Dream, Jumat 22 Februari 2019.

 Riana Meilia

Foto: Kementerian Pariwisata

Untuk melengkapi busana muslim, Riana Meilia menampilkan 20 koleksi bros, kalung dan cincin bergaya etnik yang elegan.

“ Semoga acara ini bisa membuat craft daerah kami baik tenun, mutiara, maupun kerajinan lain khas Lombok kembali bangkit dan maju, setidaknya dikenal di seluruh Indonesia dan negara-negara tetangga,” ujar Riana. (ism)

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo