Pesona 'Spiderwoman' Berhijab Indonesia yang Kejutkan Dunia

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 12 Juli 2018 13:15
Pesona 'Spiderwoman' Berhijab Indonesia yang Kejutkan Dunia
Video rekaman Aries yang menaklukkan pemanjat Rusia pada final kejuaraan itu menyebar viral.

Dream - Spiderwoman Indonesia, itulah julukan yang diberikan untuk Aries Susanti Rahayu. Atlet panjat tebing Indonesia asal Grobogan, Jawa Tengah, sukses mengejutkan dunia.

" Video rekaman Aries yang menaklukkan pemanjat Rusia pada final kejuaraan itu menyebar viral, membuat gadis 23 tahun ini dijuluki Spiderwoman Indonesia," tulis Presiden Jokowi di akun Facebook-nya, kemarin.

 Aries Susanti Rahayu

Hijaber ini berhasil mengibarkan Merah Putih di level tertinggi olahraga panjat tebing. Aries menjadi juara dan menyabet medali emas pada Kejuaraan Dunia Panjat Tebing atau IFCS World Cup 2018 yang digelar di Chongqing, China, Mei lalu.

Pada Asian Games 2018 yang dimulai bulan depan, kata Jokowi, Aries akan menjadi salah satu tumpuan harapan Indonesia untuk mendulang medali emas, tentu dari nomor speed, andalannya.

 Aries Susanti Rahayu

" Tim panjat tebing Indonesia mematok target dua medali emas dari kejuaraan itu," lanjut Jokowi.

Saat diwawancarai usai kemenangan itu, Aries membeberkan kunci prestasi tim panjat tebing Indonesia. Ia merasa materi latihannya sudah sama dengan level internasional dan negara lain.

 Menpora Imam Nahrawi dan Aries Susanti Rahayu

" Saya terserah dengan yang kasih julukan saja. Menurut saya, julukan itu buat kami semua buat timnas panjat tebing Indonesia. Semua Spiderwoman," komentar Aries saat ditanyakan soal julukannya.

Kita doakan ya sahabat Dream, semoga Aries dan tim panjat tebing Indonesia bisa sumbangkan emas di Asian Games 2018, bulan depan. Amin.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone