CONNECT WITH US!

Cerita Menggetarkan Hati Balerina Berhijab Pertama di Dunia

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an | Sabtu, 29 April 2017 16:15
(Dream/Ilman)
Pada 2010 ia mulai memantapkan diri masuk Islam dan menggunakan hijab.Semua berawal dari...

Dream - Hijab merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan bagi seluruh muslimah.

Meski begitu, masih banyak kaum muslimah yang masih enggan menggunakan hijab, ada yang beralasan hati belum siap atau bahkan mendapat cibiran lantaran berasal dari kaum minoritas.

Cibiran dari orang-orang sekitar lantaran berasal dari kaum minoritas, juga tampaknya dirasakan oleh Stepahine Kurlow, seorang balerina profesional pertama di dunia yang menggunakan hijab.

Gadis asal Sydney, Australia itu kini masih berusia 15 tahun, pada 2010 ia mulai memantapkan diri masuk Islam dan menggunakan hijab.

Menggunakan hijab di daerah minoritas tentu sangat sulit dijalankan, terlebih Stephanie berprofesi sebagai balerina. Saking beratnya menggunakan hijab di negeri minoritas, ia pun sempat vakum selama tiga tahun sebagai balerina.

 Stepahine Kurlow

Tapi, Stephanie akhirnya mendapatkan kembali gairah untuk menjadi balerina meski tetap menggunakan hijab.

" Intinya percaya pada dirimu, apapun yang orang lain katakan, karena itu yang membuatku terus maju," kata Stepahnie saat ditemui di Jakarta, Jumat malam 28 April 2017.

 Stepahine Kurlow

Ia menegaskan, siapapun berhak melakukan apa yang diimpikannya tanpa memandang agaama, suku, budaya apapun.

" Orang memiliki kesempatan yang sama untuk mengekspresikan diri masing-masing," ucap dia.

Dengan hijabnya itu, Stephanie mengaku ingin menginspirasi orang lain, terutama anak-anak agar berani bermimpi meski untuk hak yang dianggap orang lain tidak mungkin.

 Stepahine Kurlow

" Ini belum umum balerina berhijab. Dan ini untuk menginspirasi anak kecil untuk bisa melakukan apa yang tidak mungkin dilakukan," ujarnya.

8 Trik Sederhana Meningkatkan Performa Mobil