Pilih Sofa Putih untuk Ruang Keluarga, Siapa Takut!

Reporter : Mutia Nugraheni
Selasa, 6 Desember 2016 16:45
Pilih Sofa Putih untuk Ruang Keluarga, Siapa Takut!
Sofa warna putih, creme, putih susu atau putih tulang bakal jadi tren furnitur 2017.

Dream - Dalam memilih sofa, warna putih biasanya tak pernah masuk daftar. Alasan mendasarnya karena dengan warna tersebut sofa akan mudah terlihat kotor, terutama jika di rumah ada anak-anak yang 'siap' menumpahkan apapun di atasnya.

Sebenarnya, sofa warna putih, creme, putih susu atau putih tulang ini bakal jadi tren furnitur 2017. Jika Anda ingin membuat ruangan keluarga terlihat segar dan berdesain 'clean', sofa putih bisa jadi andalan.

Linda Weinstein, seorang desainer interior, mencoba merayu banyak orang untuk menaruh sofa putih di sudut rumah. Ada empat alasan mengapa Weinstein merekomendasikan sofa putih ini.

1. Jadi rutin membersihkan
Untuk noda yang pastinya akan banyak menempel di sofa, kini tersedia banyak sekali produk pembersih yang tinggal disemprot dan dilap. Dengan sofa putih yang terlihat kotor, Anda juga jadi cenderung mencucinya secara teratur. Menggunakan sofa warna gelap, noda tidak terlihat jelas, sehingga sangat jarang dibersihkan.

2. Tak akan ketinggalan zaman
Sofa putih selalu bisa dipadukan dengan furnitur apapun. Jika ingin terlihat terlihat minimalis, tak perlu menaruh banyak aksen. Lalu jika ingin memberi sentuhan warna, bisa menaruh bantal bermotif atau kain panjang di bagian sandaran. Semua bisa disesuaikan di atas sofa putih.

 Sofa putih (Foto: Elle Decor)© Elle Decor

3. Bisa dipadukan dengan cat berbagai warna
Ingin mengganti wrna cat ruangan? Pastinya tak perlu khawatir tak sesuai dengan sofa. Anda bisa mengganti cat warna apapun karena pasti akan berpadu dengan warna putih. Begitu juga ketika mendekorasi ruangan. Adanya sofa putih akan sangat membantu jika Anda termasuk yang suka utak-utik dekorasi rumah.

4. Segar
Suasana segar dan bersih akan sangat menonjol dalam ruangan. Apalagi jika Anda memadukan dengan meja berdesain simpel dan menaruh beberapa tumbuhan dan bunga cantik. Pasti nuansa rumah jadi lebih rileks dan menyegarkan.

Sumber: House Beautiful

Beri Komentar